KAPOLRES NATUNA APRESIASI KINERJA BHABINKAMTIBMAS RANAI

BRIPTU Mudiyanto foto bersama Komuna usai pemasangan tong sampah

*Sedia Tong Sampah Demi Kebersihan Umum

infonusantara.co.id, NATUNA – Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranai Briptu Mudiyanto telah memberikan kesadaran arti pentingnya kebersihan dengan menyediakan tong sampah di sejumlah titik di Pantai Kencana Ranai, Ahad sore 10 Desember 2017.

Sebelum menyediakan tong sampah hasil kreasi bersama Komunitas Pemuda Natuna (Komuna), anggota Kepolisian tugas di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah Asean ini, melaksanakan gotong royong pembersihan pantai.

Pantai berpasir putih, ditutupi berbagai macam sampah itu, dibersihkan Briptu Mudiyanto bersama Komuna. “Kreatif, inovatif dan bisa menjadi tauladan bagi kita semua,” tulis AKBP Nugroho melalui Grup WhatsApp News Polres Natuna. “Terimakasih Bhayangkara ku, Briptu Murdiyanto.”

Fenomena tentang kegiatan dilaksanakan Briptu Mudiyanto, tulis AKBP Nugroho, bersama masyarakat (Komuna) dalam wilayah kinerjanya, salah satu cara memberi kesadaran pada masyarakat, atas pentingnya menjaga kebersihan.

Dengan tidak membuang sampah sembarangan, agar terhindar dari banjir dan sumber penyakit. “Gotong royong bersama, buat dan pasang tong sampah bersama, kedepan Pantai Kencana menjadi bersih,” terangnya. “Sebagai prajurit Bhayangkara, tindakan ini sangat terpuji.”

Sementara dalam laporan, Briptu Mudiyanto melaksanakan gotong royong serta membuat dan memasang tong sampah bersama Komuna di Pantai Kencana, supaya terus terjalin erat hubungan harmonis antara Polri dengan Pemuda Natuna.

Dengan terpasang enam tong sampah di Pantai Kencana, membantu mengurangi sampah berserakan dibuang sembarangan oleh pengunjung. Menyampaikan pesan-pesan penting, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, atau Kamtibmas. (*andi surya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *