Breaking NEWS
22 September 2018

Kapolres: Pembina dan FKPPI, Jangan Putus Komunikasi

PENGURUS FKPPI sedang berbincang dengan Kapolres Natuna

infonusantara.co.id, NATUNA – Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto berpesan pada Generasi Muda FKPPI 3105/Natuna, jangan segan berkomunikasi dengan pembina dari TNI/Polri. Dengan rutin berkomunikasi, pergerakan roda organisasi keluarga besar anak TNI-Polri di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, akan semakin baik kedepannya.

“Tak perlu sungkan, ketika buka baju dinas, saya juga masyarakat biasa,” kata Nugroho, saat menerima kunjungan pengurus GM FKPPI 3105/Natuna di ruang kerjanya, Jalan Haji Adam Malik, Ranai, Natuna, Senin 10 September 2018.

Sementara, kunjungan pengurus GM FKPPI 3105/Natuna dengan perwira melati dua itu, ingin silahturahmi, sekaligus mengantar SK GM FKPPI 3105/Natuna tembusan dari GM FKPPI 31/Kepulauan Riau (Kepri) untuk para pembina, salah satu, Kapolres Natuna.

“Kapan-kapan kita ngopi bareng, dengan para pembina. Ajak Danlanud, Danlanal dan Dandim,” terang mantan prajurit Brimob itu. “Kira-kira apa yang bisa kami bantu, sebagai pembina agar dapat membesarkan FKPPI Natuna.”

PENGURUS FKPPI Natuna berfoto dengan Kasatreskrim Polres Natuna

Nugroho ahkulyakin, AD/ART FKPPI tak jauh berbeda dengan tugas, pokok dan fungsi TNI-Polri. Hanya dalam anggaran dasar ditambah, harus mendukung kinerja orang tua atau pembina dalam menjaga pertahanan dan keamanan di negeri perbatasan ini.

“Kita memasuki tahun politik, harus sama-sama menjaga kondusifitas,” tegasnya. “Kita lawan namanya hoak, narkoba dan lainnya,” katanya lagi, sambil menambahkan, dalam dunia politik, FKPPI harus bersifat netral atau independen seperti TNI-Polri.

Ketua GM FKPPI 3105/Natuna Boy Wijanarko mengucapkan terimakasih atas pesan atau masukan disampaikan Kapolres Natuna. Dengan pesan atau masukan ini, akan membawa semangat baru bagi FKPPI Natuna.

“Sesuai AD/ART, kami turut serta mendukung kinerja para pembina atau TNI-Polri,” kata pejabat salah satu di instansi Pemerintahan Kabupaten Natuna itu. “Sesuai pesan atau masukan, kami akan lebih intens berkomunikasi dengan para pembina.” (*andi surya)