KASDIM PERBATASAN PINDAH TUGAS

MAYOR Oki (kiri), Kapolres Natuna AKBP Nugroho dan Sekda Natuna Wan Siswandi

infonusantara.co.id, NATUNA – Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0318/Natuna Mayor (Inf) Oki Fikriyansah pindah tugas ke Markas Komando Resor Militer 033/Wira Pratama, Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Namun perwira melati satu itu, sedikit rahasia, ketika ditanya pindah tugas, dengan jabatan apa ditempat baru.

“Nanti sudah pindah akan tahu, jabatan apa saya di tempat baru,” bahasa diplomasi Mayor Oki kepada Info Nusantara di Kedai Kopi Ranai Square, Senin siang 12 Februari 2018. “Sebagai prajurit TNI, kita harus siap ditugaskan dimana saja.”

Mayor Oki, perwira menengah TNI Angkatan Darat, lebih dua tahun mengabdi di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini. Selama bertugas, ia tak pernah absen mengikuti giat di institusinya, seperti: sektor pembangunan dan bakti sosial.

Dengan tak pernah absen mengikuti giat, perwira bertitel Insinyur Teknik itu, sangat dikenal berbagai elemen masyarakat. Mayor Oki, juga seorang perwira TNI AD yang jago membuat pres rilis berita, serta menggambar karikatur berbagai giat institusinya.

Ketika pres rilis atau karikatur giat hasil kreasi Mayor Oki di share ke Grup WhatsAap Pers Kodim 0318/Natuna, menjadi inspirasi awak media mempublikasi. Karikatur fenomenal di publikasi, saat perwira terlihat muda itu, menceritakan giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara dan Kampung Segeram, Kecamatan Bunguran Barat pada 2017 lalu. (*andi surya)