Daerah

Kenalkan Natuna Hingga Mancanegara, Putra Penyengat Ini Layak Jadi Gubernur Kepri

BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal di Osaka, Jepang

TANJUNGPINANG, INFO – Abdul Hamid Rizal layak di usung menjadi Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) pada 2020. Karena kemampuan Bupati Natuna itu, mengenalkan daerah dipimpinnya hingga ke mancanegara.

Tak tanggung-tanggung, acara pertemuan G-20 di Jepang kemarin, dihadiri pemimpin dan menteri sejumlah negara di dunia, anak asli Pulau Penyengat, Tanjungpinang itu, hadir sebagai tamu kehormatan.

Hasil pertemuan, Tuan Rumah, Jepang, berniat menghibah dana pembangunan Pasar Modern di Ranai, ibukota kabupaten perbatasan itu, sebesar Rp100 milyar pada 2020.

Niat lain, akan melakukan penjajakan sejumlah investasi, salah satu di sektor pariwisata. Sebelumnya, Tim Dubes Jepang untuk Indonesia pernah berkunjung di Natuna.

Tahun lalu, Hamid mendapat undangan ke sejumlah negara di Eropa. Atas undangan itu, Duta Besar Amerika untuk Indonesia, melakukan kunjungan kerja ke Natuna. Hasil kunjungan, akan memberikan dana hibah, dan investasi di kabupaten berjuluk, “Mutiara di Ujung Utara” itu.

Jadi wajar Hamid dinilai piawai membangun Natuna menggunakan anggaran mancanegara. Kalau mampu melobi anggaran mancanegara, jelas ia lebih piawai melobi anggaran pemerintah pusat.

Sebab, ketika mulai memimpin Natuna pada 2016, beberapa kali, Presiden Joko Widodo dengan sejumlah para menteri datang berkunjung. Atas kunjungan itu, Natuna ditetapkan sebagai salah satu daerah mendapat prioritas pembangunan di segala bidang, seperti: sektor migas, perikanan, perkebunan, lingkungan hidup dan pertahanan.

Kecamatan perbatasan langsung negara tetangga, Pulau Laut berbatasan Vietnam, dan Serasan Timur berbatasan Sematan, Malaysia, di bangun Puskesmas Tipe A, setara rumah sakit. Lalu, Serasan induk, dibangun Pos Lintas Batas Negara.

Otomatis barang-barang sembako dari negara luar negeri, khusus Sematan, bebas keluar masuk Serasan. Pemerintah Republik Indonesia tak main-main membangun Natuna, diseluruh kecamatan dipulau-pulau mulai dibangun jalan lingkar hingga embung, tempat penampungan air bersih.

Nasib nelayan sejahtera, dengan kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, kala itu di pimpin Susi Pudjiastuti. Kebijakannya, menenggelamkan kapal asing illegal fishing, dan memberi bantuan pada nelayan, dari armada hingga peralatan tangkap ikan. Susi pun, acap hadir di Natuna, bagai kampung sendiri.

Dahulu, Natuna sebuah kabupaten tertinggal, kini maju pesat. Listrik 24 jam, hingga di pulau-pulau. Jaringan komunikasi 4G, bagai hidup di kota besar. Seandai Hamid menjadi Gubernur Kepri, seluruh kota atau kabupaten dibawah naungannya, bakal maju dan berkembang, seperti dialami Natuna.

DPP PAN Siap Usung

BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal dengan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan

Rupanya Hamid layak di usung menjadi Calon Gubernur Kepri pada 2020 telah diputuskan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan pada Selasa 5 November 2019.

Ketua DPD PAN Kota Batam Safari Ramadhan mengatakan sudah saatnya PAN mendorong kader terbaiknya ikut suksesi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada 2020.

“Selain potensial, Pak Hamid Rizal memiliki pengalaman dan berdedikasi membangun daerah,” kata anggota DPRD Kota Batam itu, dilansir dari radarsatu.com. “Sebab, beliau sukses membangun Natuna, tak tertutup kemungkinan bakal mampu membangun Kepri.”

Menurut Safari, PAN mendukung Hamid maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada 2020. “Sesuai arahan Ketua Umum PAN dalam pertemuan tadi,” kata Safari. “Kita akan susun langkah politis mengusung Pak Hamid pada 2020 ini.”

Tak lupa, Safari memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kepri, agar Ketua DPW PAN Kepri Hamid Rizal dimudahkan jalan mengikuti pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada 2020.

“Semoga rencana ini, dapat segera terwujud,” doa Safari. “Kami tetap bergerak dengan ucapkan Bismillah, akan mencalonkan Pak Hamid, sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur Kepri pada 2020.” (*andi surya)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker