Breaking NEWS
21 August 2018

Kesbangpol Lingga Gelar Rapat KOMINDA Kab Lingga Triwulan ll tahun 2018 di LANUD RHF Tanjung Pinang

acara kesbangpol rapat

infonusantara.co.id, Lingga –Acara rutin Kesbang pol Kabupaten lingga mengikuti  rapat Kominda, Kegiatan ini di laksanakan Pada hari Jumat tanggal 29 Juni 2018 pukul 20.10 Wib di Ruang Rapat Kantor Pangkalan Angkatan Udara (LANUD) Tanjung Pinang Jln. Nusantara KM. 12,5 telah berangsung Rapat Kominda Kab. Lingga.

Kegiatan ini dihadiri oleh : Kolonel PNB Dadan Gunawan (Danlanud R. H. Fisabilillah), M. Nizar, S. Sos (Wakil Bupati Lingga), Drs. Riono (Ketua DPRD Kab. Lingga), Armia (Plt. Kaban Kesbangpol Kab. Lingga), AKP Hendri Supriyanto (Kasat Intelkam Polres Lingga), Said Rudi Fallo (Kepala Badan Polisi Pamong Praja Kab. Lingga), Kapten Inf. Herwansyah Putra (Kasi Intel Kodim 0315 Bintan), Lettu Sus Agustinus (Kasi Intel Lanud), Edi Batara (Kepala Kemenag Kab. Lingga), Romula Hasonangan (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lingga), Farid Apriyandi (Kasubsi Informasi dan Pengawasan Keimigrasian Kantor Imigrasi Dabo Singkep), Kapten (Laut) Eko Wuryanto (Pasi Intel Lanal Dabo Singkep), Yofi Rozi (Bin Posda Lingga)

Kata sambutan Armia (Plt. Kaban Kesbangpol Kab. Lingga), Mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua peserta rapat semoga kita semua diberi keberkahan.

Paparan Kolonel PNB Dadan Gunawan (Danlanud R. H. Fisabilillah),antara lain
Mengucapkan terimakasih dan selamat datang  kepada wakil Bupati Lingga dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga beserta rombongan dalam rangka Koordinasi Serta berbagi informasi semoga kegiatan selalu di programkan untuk kita mudah mendapatkan perkembangan situasi di Kepri umumnya dan Kab. lingga Khususnya.
Mengoptimalkan Kominda Kab. Lingga dalam mengumpulkan segala informasi dan komunikasi

Lanud R.H Fisabililah melaksanakan operasi- operasi dalam menjaga stabilitas keamanan nasional

AKP Hendri Supriyanto (Kasat Intelkam Polres Lingga), menyampaikan: Menjelang Pileg dan Pilpres, sudah mulai memetakan dimana konflik yang akan muncul pada saat pilek dan pilpres tahun 2019, konflik yang akan muncul yaitu konflik terhadap partai dengan partai.
Pada saat hari Raya Idul Fitri harga sembako, terdapat sedikit peningkatan pada komoditi Cabe Merah, Daging Ayam, Daging Sapi segar.

Menyambut Pekan Olah Raga Daerah, hendaknya Kominda Kab. Lingga dapat memonitor perkembangan.

Akan diadakan kegiatan Off Road menyambut 1 Juli 2019 menyambut Hari Bhayangkara

Yofi Rozi (Bin Posda Lingga), menyampaikan : Mempertegas tentang Peraturan yang ketat terhadap Pileg, hendaknya Kesbangpol Kab. Lingga dapat mengsosialisasikan kepada masayarakat dan KPU D Kab. Lingga juga dapat menyamaikan dan mempertegas peraguran mengenai Pileg dan Pilpres.

Dalam menyambut Pekan Olahraga Daerah, hendaknya pemerintab daerah dapat memperhatikan jalan dan transportasi yang ada.

Kapten (Laut) Eko Wuryanto (Pasi Intel Lanal Dabo Singkep), menyampaikan :
Tentang kapal Ship Goshen kerawanan penambangan timah, dimana akan merusak dan mengurangi mata pencaharian masyarakat penangkap ikan akibat pengeboran yang dilakukan oleh kapal penambang timah.

Cuaca di laut Kepri yang berubah-ubah, yang saat ini angin selatan dan barat serta ombak yang tinggi, daerah yang sering laka laut yaitu di perairan Alang Tiga dan Selat Berhala, Perairan Tanjung Datok dan Selat Buaya

Kapten Inf. Herwansyah Putra (Kasi Intel Kodim 0315 Bintan), menyampaikan : Keluhan masyarakat tentang Signal Handphone yang sangat dibutuhkan masyarakat Kurangnya Transportasi laut pada hari-hari besar.
Daerah yang sering terjadi laka laut di daerah Tanjung Kelit dan Pulun

Tanggapan M. Nizar, S. Sos (Wakil Bupati Lingga), menyampaikan : Kepada Lanud R. H. fisabiillah nantinya agar dapat hadir di Kab. Lingga Pos Pemantauan dari Lanud R. H. Fisabiillah yang tergabung di Bandara Dabo, dimana Bandara Dabo masih dibawah Kewenangan Kementerian Perhubungan.

Terkait dengan pileg dan pilpres dan konflik-konflik yang dikuatirkan, agar dapat dikondisikan sebaik-baiknya dengan partai-partai politik.
Terimakasih kepada Kominda kab. Lingga yang mana telah ikut berpartisipasi dalam melakukan antisipasi terhadap kenaikan-kenaikan harga sembako menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H

Drs. Riono (Ketua DPRD Kab. Lingga), menyampaikan : Untuk money politik, yes or no di Kab. Lingga, sebaiknya di tentukan oleh KPU Kab. Lingga agar pada pemilihan pileg dan pilpres aman dan kondusif, dan jangan sampai yang memiliki kekayaan dapat menikmati demokrasi dengan money politik.

Perwakilan Bea Cukai permasalahan
Peredaran Rokok FTZ di Kab. Lingga yang melalui kapal masuk ke Kab. Lingga.

Farid Apriyandi (Kasubsi Informasi dan Pengawasan Keimigrasian Kantor Imigrasi Dabo Singkep), menyampaikan : Pengawasan terhadap orang asing yang telah dilaksanakan oleh Tim Pora terhadap KM. Goshyen. Diperairan Senayang terdapat kapal Asean Eksplorer dalam rangka pemasangan kabel optik bawah laut.

Edi Batara (Kepala Kemenag Kab. Lingga), menyampaikan : Tingkat kerukunan umat beragama di Kab. Lingga aman dan kondusif.Sosialisasi persoalan pendirian rumah ibadah terutama rumah ibadah non muslim di Kab. Lingga, dimana disampaikan peraturan pendirian rumah ibadah.
Untuk jemaah haji Kab. Lingga sebanyak 57 orang peserta yang telah mendapat materi manasik haji.
Kemenag Kab. Lingga juga melakukan kerjasama dengan Radio Bunda Tanah Melayu dalam rangka membahas kajian-kajian dalam agama islam
Said Rudi Fallo (Kepala Badan Polisi Pamong Praja Kab. Lingga), menyampaikan :Menyambut bulan suci ramadhan dilakukan sosialisasi terhadap cafe dan karaoke di kab. lingga dalam rangka mensosialisasikan untuk tidak membuka tempat hiburan selama bulan suci ramadhan.
Dilakukan razia terhadap tempat-tempat hiburan dalam rangka penegakan perda selama bulan ramadhan.

M. Nizar, S. Sos (Wakil Bupati Lingga), menyampaikan Mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Danlanud RHF Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau atas penyambutan rombongan Kominda Lingga (djoni) narasi kesbangpolKabupaten LIngga.