Ketemu Hamid, Ical Tertarik Kunjungi Natuna

SUASANA pertemuan
SUASANA pertemuan

infonusantara.co.id, JAKARTA – Aburizal Bakrie, mantan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) tertarik ingin berkunjung ke Natuna. Pengusaha nasional itu berniat berkunjung, ketika bertemu Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Sabtu malam 19 Agustus 2017.

Sementara Hamid bertemu Ical -sapaan akrab Aburizal- karena di undang khusus. Sehingga pertemuan, di rumah kediaman pribadi Ical. “Natuna berada di ujung utara Indonesia,” terang Hamid, didampingi Kepala Sub Bagian Penghubung Antar Lembaga Sekretariat Daerah Natuna Ronnie Indra. “Potensi dapat dikembangkan pada bidang perikanan, minyak, gas dan pariwisata,” kata Hamid lagi.

Dengan mimik serius, Ical berkata, dalam waktu dekat akan berkunjung ke Natuna. Ia ingin turut serta dalam program pemerintah Indonesia, mempercepat pembangunan Natuna. “Saya ingin ke sana,” kata Ical. “Melihat langsung potensi sumber daya alamnya.”

Sementara sosok Ical, pengusaha Indonesia yang pernah menjabat Ketua Umum Partai Golkar pada 2009 – 2014. ARB -sapaan akrab lain- pernah menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat pada Kabinet Indonesia Bersatu.

Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian pada kabinet yang sama. Namun posisi berubah dalam perombakan dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudoyono pada 2005.

ARB, anak sulung dari keluarga pengusaha Achmad Bakrie berasal dari Lampung. Selama berkecimpung di dunia usaha, Ical aktif di sejumlah organisasi pengusaha.

Salah satu jabatan pernah di emban, sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dua periode 1994 – 2004. Lepas dari dunia usaha, ia memutuskan berkarier di dunia politik.

Menurut daftar dirilis Majalah Forbes pada 2007, Bakrie, orang terkaya di Indonesia. Bahkan menurut majalah Globe Asia pada 2008, Bakrie, orang terkaya di Asia Tenggara. (*andi surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *