Nasional

KETUA DEWAN SAMBUT HANGAT KEHADIRAN SISWA SESKOAD DI NATUNA

Ketua DPRD Natunainfonusantara.co.id, Natuna- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Natuna Yusripandi menyambut hangat atas kunjungan 14 siswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) ke Kabupaten Natuna. Sambutan hangat terlihat, ketika pelajar perwira berpangkat mayor itu menyambangi kantor Dewan di Jalan Yos Sudarso, Rabu 18 Mei lalu. Yusripandi –biasa disapa Ujang Bro- tidak sendiri, ia didampingi sejumlah anggotanya.

Dalam sambutan di ruang rapat paripurna, Ujang Bro mengucapkan terimakasih kepada siswa Seskoad yang memilih Natuna sebagai tempat tujuan kunjungan kerja kedinasan, sambil melakukan penelitian di bidang pertahanan dan keamanan. “Semoga kehadiran bapak-bapak bisa melihat langsung kondisi daerah Natuna,” katanya. “Agar kedepan, daerah ini mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat, baik di bidang pertahanan, pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat.”

Menurut Ujang Bro, Natuna wajar mendapat perhatian khusus. Mengingat kabupaten di garis terdepan ini, bukan hanya sebelah utara perbatasan utara Negara Kesatuan Republik Indonesia, melainkan berada di tengah-tengah Negara Asean. Apalagi Laut Natuna yang masih masuk wilayah Laut China Selatan sangat rawan dicaplok dengan negara tetangga. “Itu yang harus di antisipasi pemerintah pusat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ujang Bro memperkenalkan satu persatu anggota Dewan lainnya. Dari 20 anggota Dewan termasuk dirinya, merupakan perwakilan beberapa partai. Beberapa partai ini, di bentuk 6 fraksi, yaitu : Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi PPP, Fraksi Perjuangan Hati Nurani Rakyat dan Fraksi Gernas. Dari 6 fraksi ini, anggotanya masuk dalam tiga komisi, yakni : Komisi I membidangi pemerintahan, hukum dan kesejahteraan rakyat. Komisi II membidangi, ekonomi dan pembangunan. Komisi III membidangi keuangan. “Begitulah profil anggota Dewan Natuna,” kata kader Partai Demokrat Natuna itu. Mayor Micha Arruan –juru bicara siswa Seskoad- juga mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat Ketua Dewan bersama anggotanya. Ia tidak menyangka, sambutan ini dilaksanakan di ruang rapat paripurna. Sehingga siswa Seskoad bisa berdialog langsung dengan para anggota Dewan. “Kami berpikir kunjungan ini hanya disambut diruang kantor saja. Tidak tahunya, kami di sambut sangat istimewa,” katanya.

Menurut juru bicara berpangkat bunga satu itu, siswa Seskoad berkunjung kedaerah ingin melakukan penelitian pada bidang ketahanan pangan, pertahanan dan keamanan. Hasil penelitian akan di sampaikan kepada Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad) Republik Indonesia, sekaligus dibuat seminar, dengan mengundang beberapa pakar akademisi dari TNI, Polri dan Pemerintah RI. Sehingga persoalan dihadapi daerah, khususnya Natuna bisa dicari jalan keluarnya. “Seskoad merupakan lembaga pendidikan tertinggi di tubuh Komando Angkatan Darat,” kata Micha. “Jadi dari penelitian ini bakal menjadi acuan bagi TNI dan pemerintah pusat melaksanakan pembangunan di daerah.” (Andi Surya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker