Daerah

Ketua Komisi III DPRD Batam Djoko Mulyono Bantah Tudingan Dapat Jatah Proyek PL

Djoko Mulyono
Djoko Mulyono

infonusantara.co.id, Batam – Adanya isu yang beredar di kalangan masyarakat yang menyebutkan, oknum anggota DPRD Kota Batam ikut bermain proyek pada sejumlah dinas, seperti, dinas kesehatan , dinas pendidikan, dinas pekerjaan umum dan dinas tata kota. Bahkan disebut-sebut, dari 100 persen proyek itu, diantara sebanyak 30 persen dari paket PL pada setiap dinas tertentu itu merupakan jatah oknum anggota dewan.

Sejumlah kontraktor menyebut, dari sekian paket proyek PL pada setiap dinas-dinas tertentu itu sudah ditentukan jatah oknum anggota dewan. “Misalnya ada proyek di dinas kesehatan 100 paket, 30 paket diantaranya itu sudah hak mutlak jatah oknum anggota dewan. Sisanya yang 70 paket itu, dikelola oknum pejabat di dinas itu. Yang 70 paket inilah yang dibagi-bagikan oleh pejabat yang membidangi di dinas tersebut. Kalau yang 30 paket itu, sudah jatah dewan dan inilah yang dibagi-bagikan kepada rekan-rekannya atau tim suksesnya,” kata salah seorang kontraktor itu.

Tudingan tesebut langsung dibantah oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Batam Djoko Mulyono. “Siapa yang bilang, itu tidak benar,” kata Djoko dengan kaget, ketika ditemui diruangan kerjanya, Selasa (21/6) lalu. Djoko justru menanyakan sumber informasi tersebut dari siapa, biar lebih jelas silahkan datang ke kantor ini kita kumpulkan anggota dewan untuk hearing.

“Tolong kasih tahu siapa yang ngomong, dan tolong disuruh datang ke sini supaya kita klarifikasi sama-sama. Jadi informasi itu tak benar. Kita hanya mengusulkannya, jadi suruh kesini aja orangnya yang ngomong itu, supaya enak dan langsung kita hearing,” ujar Djoko sambil memanggil Yunus Muda dan sejumlah anggota dewan lainnya supaya sama-sama mendengar informasi tersebut.

“Saya mantan kontraktor, kecillah saya bermain PL, selama ini permainan kita proyek miliaran. Jadi ngapain saya main proyek PL-PL itu lagi. Jadi informasi itu tak benar. Kalau yang mengusulkan proyek PL itu memang kita. Kita yang mengusulkan 100 persen. Jadi tak ada kita dapat jatah PL 30 persen,” kata Djoko sambil keluar ruangan bersama anggota lainnya. (Manser)

             

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker