Breaking NEWS
15 November 2018

Kunjungi Natuna, Dubes Amerika Sambangi Lanud RSA Ranai

DANLANUD dengan rombongan Dubes Amerika menuju ruang VIP Lanud RSA Ranai

infonusantara.co.id, NATUNA – Kunjungi Natuna, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan beserta rombongannya, menyambangi Pangkalan TNI Angkatan Laut Raden Sadjad (Lanud RSA) Ranai, Rabu 7 November 2018. Dengan kehadiran orang nomor satu perwakilan Paman Sam di Indonesia itu, di Lanud Ranai, di sambut baik Komandan Lanud RSA Ranai Kolonel (Pnb) Prasetya Halim.

Di ruang VIP Lanud RSA Ranai, perwira melati tiga itu, sangat lugas berbicara menggunakan Bahasa Inggris dengan Donovan beserta rombongannya, seperti: Konsulat Amerika Serikat untuk Indonesia, yang berkantor di Medan, Sumatera Utara, Juha Salin, dan wakilnya, Jesica Panchatha, serta Atase Pertahanan Amerika Serikat untuk Indonesia Kolonel Mike Spake.

BERBINCANG di ruang VIP Lanud RSA Ranai

Tampak juga dalam perbincangan, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Dandim 0318/Natuna Letkol (Inf) Yusuf Rizal, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, dan Wadanyon Komposit I/Gardapati Natuna Kapten (Inf) Alice Aprianto.

Kepada sejumlah awak media, Prasetya menceritakan hasil pertemuan dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia tentang awal mula berdiri Lanud RSA Ranai, hingga perkembangan pembangunannya sejak 2016. Perkembangan pembangunan infrastruktur itu, mulai dari landasan, hanggar dan lainnya.

DUBES Amerika berfoto bersama dengan Danlanud dan personilnya

“Kunjungan Pak Dubes ke Natuna, dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia,” kata Prasetya. “Pak Dubes sangat kagum terhadap fasilitas penerbangan milik TNI AU di Natuna,” katanya lagi sambil menambahkan, Lanud RSA Ranai telah mengajukan pembangunan hanggar Pesawat Hercules kepada Mabes TNI. (*andi surya)

IKLAN ANDA

Iklan Google