Breaking NEWS
20 April 2019

Lepas Sambut Dandim Perbatasan

LETKOL Yusuf Rizal (tengah), kanan, Letkol Ferry Kriswardana, foto bersama pengurus GM FKPPI 0318/Natuna

infonusantara.co.id, NATUNA – Acara lepas sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna, antara Letkol (Inf) Yusuf Rizal kepada Letkol (Czi) Ferry Kriswardana terlaksana di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Natuna, Rabu malam 26 Desember 2018. Acara dihadiri sejumlah pejabat dan masyarakat kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, tampak meriah.

Terlihat Yusuf Rizal dan Ferry Kriswardana, duduk di meja tengah, ditemani, Sekda Natuna Wan Siswandi, mewakili Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Danlanud Raden Sadjad Ranai Kolonel (Pnb) Prasetya Halim, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Danyon Komposit I/Gardapati Natuna Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap.

“Lebih kurang 13 bulan, kami berdinas di kabupaten ini,” sambutan Yusuf Rizal, didampingi istri, Yorda Yusuf Rizal. “Selama bertugas, banyak kisah sukanya,” tambah perwira melati dua itu lagi.

Yusuf Rizal menceritakan ketika awal mula bertugas di Natuna. Bersama istri, didalam pesawat melihat keindahan kabupaten ini dari udara. Sehingga ia berpikir, kabupaten perbatasan ini tak kalah menarik dari Hawaii.

“Pantai berpasir putih, dengan pohon-pohon kelapa, betapa indahnya Natuna,” kata Yusuf. “Kami tak akan pernah melupakan kabupaten ini, meskipun pindah tugas ke Jakarta.”

Ferry Kriswardana dalam sambutan mengatakan, merasa takjub dengan pembangunan infrastruktur kabupaten ini. Ia bisa menilai, karena pernah datang pada 2016. Kedatangannya pada tahun itu, melaksanakan tugas kedinasan.

“Pertama datang ke Natuna, saya takjub dengan keindahan alamnya,” kata Akademi Militer 2000 itu, yang didampingi istri, Dora Ferry Kriswardana. “Dua tahun, pembangunan infrastruktur sangat maju.”

Perwira memiliki 3 anak perempuan dan 1 anak lelaki itu, tetap akan melanjutkan kebijakan Dandim sebelumnya, bersinergi dengan instansi lain, serta masyarakat. Dengan tetap bersinergi, sangat mendukung roda pergerakan kabupaten ini.

“Sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat, suasana menjadi kondusif,” katanya. “Daerah kondusif, pembangunan akan berjalan lancar.”

Wan Siswandi dalam sambutan menyampaikan permohonan maaf Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan Ketua DPRD Natuna Yusripandi tak bisa hadir dalam acara lepas sambut ini. Karena ada tugas penting ke Kantor BPK Perwakilan Kepulauan Riau.

“Pak Bupati dan Pak Ketua Dewan kirim salam sama Pak Yusuf dan Pak Ferry,” kata Sekda Natuna itu. “Beliau berdua minta maaf, karena tak bisa hadir.”

Wan Sis menceritakan hal senada, tentang keharmonisan terjalin antara TNI/Polri dan masyarakat di kabupaten perbatasan ini. Dengan keharmonisan terjalin, tercipta suasana kondusif.

“Terimakasih pada Pak Yusuf, atas kerjasama selama bertugas di Natuna,” katanya. “Selamat bertugas Pak Ferry, di kabupaten indah ini.” (*andi surya)