Daerah

Lima Bintara Polres Natuna Naik Pangkat

AKBP Nugroho mengucapkan selamat bagi prajurit Bhayangkara naik pangkat

infonusantara.co.id, NATUNA – Lima Bintara Kepolisian Resor Natuna naik pangkat. Kelima Bintara naik pangkat, yaitu: Jhon Hendrik Simanjuntak, dari Bripka menjadi Aipda. Sandy Oka Afriansyah, Pujiono dan Muhammad Shaif Al Islami Panjaitan, masing-masing dari Briptu menjadi Brigadir. Rizky Amsal, dari Bripda menjadi Briptu.

Kenaikan pangkat lima Bintara itu, sesuai Keputusan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), serta ditandai dengan upacara di lapangan Mapolres Natuna, Jalan Adam Malik, Ranai, Selasa 2 Januari 2018.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, selaku inspektur upacara, dalam amanat mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat lima prajurit Bhayangkara Polres Natuna. Kenaikan pangkat ini, salah satu prestasi telah diperbuat dalam memberi pelayanan terbaik pada masyarakat, bangsa dan negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Natuna.

“Kenaikan pangkat pada jajaran Kepolisian, bagian dari pembinaan SDM Polri yang dilaksanakan secara rutin dan terencana,” terang perwira melati dua itu. “Satu bentuk penghargaan negara atas prestasi dan dedikasi serta loyalitas personil Polri.”

Menurut AKBP Nugroho, organisasi Polri sangat mengapresiasi para personil, ketika bertugas tidak melanggar peraturan disiplin Polri, Kode Etik Profesi Polri dan peraturan-peraturan lain.

“Kenaikan pangkat ini mencerminkan, saudara sekalian merupakan insan Polri yang telah menunjukkan diri dan pribadi mampu melaksanakan tugas dengan baik,” tegas AKBP Nugroho. “Kenaikan pangkat bukan semata-mata sebagai simbolis akan tetapi perlu perjuangan, kemampuan, pengetahuan dan wawasan sesuai tuntutan dan perkembangan zaman.”

Sementara, dalam upacara, bertindak sebagai komandan, Kasiwas Polres Natuna Ipda Imporwake. Perwira Upacara, Kabag Sumda Polres Natuna Kompol Zul Jufri. Dengan peserta, satu pleton Staff Polres Natuna. Satu pleton Sat Sabhara dan Sat Polairud.

Satu pleton Polsek Bunguran Timur. Satu pleton Sat Lantas. Dua pleton gabungan Satintelkam dan Sat Reskrim. PJU Polres Natuna dan Bhayangkari Polres Natuna. Jumlah peserta sekitar 150 orang. (*andi surya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker