Breaking NEWS
22 August 2019

LSM GEBUKI MINTA PLT GUBERNUR KEPRI COPOT ASN BERMENTAL KORUP

Gambar : Isdianto, PLT Gubernur Kepulauan Riau menggantikan Nurdin Basirun (Gubernur sebelumnya) yang tersandung kasus korupsi.

Kepri, Info – Sejak dilantiknya Isdianto, menggantikan Nurdin Basirun yang tersandung kasus suap proyek reklamasi. Banyak masukan dari berbagai elemen masyarakat untuk membantu Isdianto dalam menjalankan tugas sebagai Plt Gubernur Kepri. Salah satunya adalah Thomas Silalahi, ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Berantas Korupsi (GEBUKI) Kepulauan Riau.

Menurut Thomas, di sisa kepemimpinan Isdianto selama satu tahun kedepan, permasalahan yang paling tepat untuk segera di tuntaskan adalah merombak sistem birokrasi yang masih sarat terhadap tindakan korupsi, salah satunya menurut Thomas adalah Penjabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Publikasi Biro Humas Provinsi Kepri. Thomas menilai selama ini PPTK Publikasi Biro Humas Provinsi Kepri tidak transfaran dalam pengelolaan dana publikasi kepada awak media. Sehingga, tindakan tersebut menurutnya adalah salah satu prilaku melawan hukum yaitu UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
Guna menghindari imej yang jelek dari masyarakat, Thomas meminta PLT Gubernur Kepri Isdianto untuk segera mencopot ASN (Aparatur Sipil Negara) yang arogan dan bermental korup di lingkungan pemerintahan Provinsi Kepri seperti PPTK Publikasi Biro Humas yang diskriminatif (nepotisme) kepada awak media pada saat pembagian “kue” publikasi, iklan, dan galeri foto.
(Jati).

336x280ad