Breaking NEWS
17 October 2018

Marzuki: Wilayah Kumuh Kota Langsa Tinggal 17 Hektar

SAMBUTAN Wakil Walikota Langsa

infonusantara.co.id, KOTA LANGSA – Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid menegaskan, dari 89 hektar wilayah kumuh di Kota Langsa, kini hanya tinggal 17 hektar. Jadi hanya 3-4 tahun, Pemerintah Kota Langsa mampu selesaikan 71 hektar wilayah kumuh.

“Sisanya, kita gesa agar tak ada kawasan kumuh di kota kita tercinta,” kata Marzuki saat membuka acara pelatihan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Geuchik dan Camat yang dilaksanakan forum Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) 2018, di aula Pemko Langsa, Rabu 1 Agustus 2018.

Marzuki berharap seluruh elemen turut berperan, seperti BKM, Geuchik dan Camat serta masyarakat agar kawasan tak kumuh di rawat. “Jangan memunculkan tempat kumuh baru. Kita harus jaga bersama-sama,” katanya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Forum Kotaku 2018 Maulina Santi dalam laporan mengatakan, pelatihan ini menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Asisten I Pemko Langsa Suryatno, Lembaga Pengkajian, Pemberdayaan dan Konsultasi serta kalangan akademisi.

Metode pelatihan, selama dua hari. Yang diikuti 52 Gampong dari Kecamatan Langsa Lama, Langsa Kota, Langsa Timur dan Langsa Barat. “Gelombang pertama di ikuti 29 Gampong, dimulai dari 1 hingga 2 Agustus 2018,” terang Maulina. “Gelombang ke dua di ikuti 23 Gampong, dimulai dari 5 hingga 6 Agustus 2018.” (*bachruny sitompul)