Masih Berjaya, Pengguna Facebook Hampir Sentuh Angka 2 Miliar Per Bulannya

halaman pertama facebookinfonusantara.co.id – Salah satu raksasa media sosial, Facebook, kembali menorehkan prestasi yang memuaskan.pada tahun 2016 ini. Kita tahu bahwa penggunaan media sosial ini tiap waktunya mengalami peningkatan, semenjak pertama kali diluncurkan pada tahun 2004. Dikepalai Mark Zuckerberg sebagai CEO, banyak perubahan yang dibawa tiap tahunnya oleh Facebook.

Prestasi membanggakan yang ditorehkan kali ini adalah, jumlah pengguna Facebook disebutkan telah mencapai 1,71 miliar pengguna, per akhir Juni lalu. Seperti yang diberitakan oleh Pocket-lint, angka ini disebutkan meningkat dari 1,65 miliar pada laporan sebelumnya.

Angka pengguna media sosial Facebook nampaknya masih sangat tinggi. Bahkan banyak prediksi yang menyebutkan bahwa pada akhir tahun 2017, diperkirakan Facebook bisa memperoleh angka 2 miliar pengguna.

Tidak hanya itu saja, Facebook juga mengatakan bahwa pada laporannya kali ini, media sosial yang identik dengan logo huruf “F” tersebut menyebutkan telah memperoleh pendapatan yang kian bertambah. Disebutkan pendapatannya berada pada angka 6,44 miliar USD atau setara dengan 84,3 triliun Rupiah, serta memperoleh keuntungan 2,05 miliar USD (sekitar 26,8 triliun Rupiah).

Mark mengatakan bahwa 1 miliar pengguna Facebook berasal dari perangkat mobile, yang mana juga menjadi sumber penghasilan Facebook sebanyak 84%. Selain itu, pendapatan Facebook juga didapat dari beberapa layanan yang dimilikinya, seperti Facebook Messenger dan aplikasi chatting WhatsApp.

Meski sudah banyak media sosial yang beredaran di internet, nampaknya Facebook masih memilki ruang di para penggunna internet. Apalagi dengan berbagai fitur terbaru yang menarik, pastinya tidak membuat cepat bosan ya? (net)