Daerah

Mendadak, Anggota Polsek Lakukan Tes Urine

Pemeriksaan tes urin berkala dilakukan oleh Urdokkes dengan melibatkan dokter mitra Polres Aceh Timur dr. ZulFahmi dan Paur Dokkes Bripka Rafli di bawah pengawasan Propam Polres Kab.Aceh Timur. (Foto. Info Nusantara. Bachruny Sitompul)
Pemeriksaan tes urin berkala dilakukan oleh Urdokkes dengan melibatkan dokter mitra Polres Aceh Timur dr. ZulFahmi dan Paur Dokkes Bripka Rafli di bawah pengawasan Propam Polres Kab. Aceh Timur. (Foto. Info Nusantara. Bachruny Sitompul)

infonusantara.co.id, Aceh Timur – Dalam pemeriksaan urine terhadap semua personil Polsek di jajaran Polres Kab. Aceh Timur kembali dilakukan sejak awal bulan Mei ini dengan mendatangi masing-masing Polsek. Tidak hanya anggota dari level Bintara, semua menjalani pemeriksaan termasuk Kapolsek juga turut menjalani tes urine berkala tersebut. Pemeriksaan dilakukan oleh Urdokkes dengan melibatkan dokter mitra Polres Aceh Timur dr. ZulFahmi dan Paur Dokkes Bripka Rafli di bawah pengawasan Propam Polres Aceh Timur.

Kasie Propam Aiptu Edi Saputra pada Rabu (24/05) mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini sudah terjadwal, meski demikian, dalam pelaksanaannya kami tidak menentukan kapan pelaksanaannya. Kami adakan secara mendadak dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Jika anggota yang bersangkutan tidak ada di tempat, kami tunggu dan jika tidak hadir, kami datangi ke rumahnya. Ungkap Aiptu Edi Saputra.

Lebih lanjut Kasi Propam mengatakan, hingga saat ini baru 5 (lima) yang kami datangi dari 18 Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur dan dari hasil tes tersebut baru ada 1 (satu) anggota Polsek yang positif menggunakan narkoba. Ungkapnya

Pelaksanaan tes urine ini sendiri dilakukan dalam rangka deteksi dini kepada anggota Polsek. Bagi anggota yang telah menjalani tes urine dan positif menggunakan narkoba, akan dilakukan tindakan tegas yang sebelumnya akan kami ajukan ke sidang kode etik terlebih dahulu dan sanskinya mulai dari penundaan pangkat bahkan bisa pemecatan tidak dengan hormat.” Tegasnya.

Kasi Propam menambahkan, tes urine ini yang kami lakukan ini juga menindaklanjuti arahan dari bapak Kapolres yang menyampaikan, perang terhadap narkoba tidak dilakukan di sektor masyarakat saja, tetapi ke dalam, atau anggota Polri, juga dilakukan. “Sebagai penegak hukum, harus bersih dari narkoba. Polisi sebagai aparat penegak hukum harus bisa memberi contoh yang baik bagi masyarakat umum, dan juga untuk mengantisipasi di internal Polri jangan sampai ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba.” Kata Kasi Propam mengutip penyampaian Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH. (BS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker