Politik

Menko Perekonomian Lantik Kepala BP Batam

 

infonusantara.co.id, JAKARTAUntitled – Menko Perekonomian Darmin Nasution dan juga selaku Ketua DK resmi melantik Kepala BP Batam di Kantor Kemenko Perekonomian di Jakarta, Selasa (5/4) malam. Hatanto Reksodipoetro selaku Kepala BP Batam bersama Wakil kepala BP Batam Agus Tjahajana  serta lima deputi antara lain Sigit Priadi Pramudito Deputi bidang Administrasi Umum, Junino Jahja Deputi bidang Perencanaan dan Pengembangan Kawasan, RC Eko Santoso Budianto Deputi bidang Pengusahaan Sarana usaha, Purba Robert M Sianipar Deputi bidang Pengusahaan sarana lainnya dan Gusmardi Bustami Deputi bidang Pelayanan Umum.

Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pimpinan baru BP Batam yang baru dilantik agar langsung bekerja dan berkantor di Batam. Pimpinan yang baru ini akan dibantu tim teknis untuk merumuskan peralihan status BP Batam dari FTZ (Frade Trade Zone) ke KEK (Kawasan Ekonomi Khusus).  Ditambahkannya, berbagai persoalan dualisme yang terjadi selama ini di Batam akan dicarikan solusinya, sehingga kedepannya KEK Batam sudah bisa berjalan.  Dijelaskannya, bahwa pemimpin BP Batam dan para deputi harus dari kalangan professional, ini sesuai arahan Bapak Presiden RI Joko Widodo. Darmin yakin bahwa Pimpinan baru BP Batam akan mampu membawa Batam lebih baik, karena memiliki pengalaman dan relasi yang sangat baik.

Mantan Duta Besar RI untuk Norwegia, Hatanto Reksodipoetro dipercaya memimpin BP Batam menggantikan Mustofa Widjaja. Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan Kapolri Jendral (Pol) Badrodin Haiti, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan Walikota Batam H Muhammad Rudi. (oka/nathan)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker