Kriminal

Menkumham Yasonna: Hukuman Mati Pesan Serius bagi Bandar Narkoba

Yasonna H Laoly
Yasonna H Laoly

infonusantara.co.id, Jakarta – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly menyatakan, hukuman mati adalah bukti komitmen dan keseriusan Pemerintah Indonesia dalam pemberantasan narkoba.

 “Diharapkan jadi pesan serius kepada pihak-pihak yang mencoba menggunakan orang-orang Indonesia atau siapa pun atau jadi bandar, siapa pun bandarnya,” kata Yasonna di Jakarta, Jumat, (29/7).
Dia berharap, hukuman mati itu dapat memberikan efek jera kepada pihak-pihak dalam bisnis narkoba. Namun dia menyebut pemberantasan narkoba harus dilakukan secara menyeluruh, tidak hanya pemberian hukuman. Semua pihak harus terlibat dalam mendidik masyarakat agar tidak menyalahgunakan narkotik.
Yasonna tidak menampik banyak tantangan yang harus dihadapi pemerintah dalam melakukan upaya pemberantasan narkoba. Termasuk upaya para bandar narkoba yang terus mencari cara memasukkan narkotik ke Indonesia.
“Oleh karenanya, pemerintah, dalam hal ini BNN (Badan Narkotika Nasional), Polri (Kepolisian Republik Indonesia), dan seluruh penegak hukum akan berupaya mencegah dan menangkal masuknya (narkoba),” ujarnya menegaskan. (mus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker