Kriminal

Oknum Peradilan yang Korupsi Layak Ditembak Mati

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul

infonusantara.co.id, Jakarta – Oknum pradilan yang ditangkap KPK dan terbukti korupsi dinilai layak dihukum mati. Sebab, sebagai pejabat negara seharusnya jaksa, hakim dan jajarannya menjadi contoh buat masyarakat.

Ketua Departemen Koordinasi bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Partai Demokrat Ruhut Sitompul ingin oknum peradilan yang berani melakukan korupsi dihukum seberat-beratnya. Ia berpendapat, kalau perlu oknum itu ditembak mati.

“Diberi sanksi seberat-beratnya, karena mereka orang mengerti hukum, kalau melanggar hukum perlu ditembak mati,” kata Ruhut di Jakarta Selatan, Minggu (3/7).

Ruhut menilai, maraknya oknum peradilan yang tertangkap tangan melakukan korupsi bukan karena lemahnya pengawasan dari Mahkamah Agung (MA). Sejauh ini, kata Ruhut, MA sudah melakukan pengawasan cukup ketat. Namun, integritas anggota peradilan itu sendiri yang kurang tertanam. “Oknum-oknum itu yang salah,” ujar Ruhut.

Anggota Komisi III DPR itu mengaku sudah 35 tahun menjalani profesi sebagai advokat. Selama itu ia sering menemukan oknum lembaga peradilan melakukan tindakan melanggar hukum.

Ruhut menyayangkan panitera, hakim, maupun jaksa mau disetir oleh segelintir orang berkepentingan. “Saya sedih memang ini ulah para markus-markus (makelar kasus), tapi kenapa para aparat itu mau diatur sama mafia kasus?,” ungkapnya. (Fzn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker