Breaking NEWS
15 November 2018

Olahraga Bersama TNI-Polri, Jaga Kekompakan di Tengah Asean

SAMBUTAN Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto

infonusantara.co.id, NATUNA – Dalam rangka menjaga kekompakan, demi kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di perbatasan, jajaran TNI – Polri di Natuna melaksanakan olahraga bersama, Kamis pagi 6 September 2018. Olahraga bersama di halaman depan Markas Polres kabupaten kepulauan perbatasan di tengah Asean, di Jalan Haji Adam Malik, Ranai ini, di ikuti sekitar 300 anggota TNI-Polri.

Hadir dalam acara, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Danlanud Raden Sadjad Ranai Kolonel (Pnb) Prasetya Halim, Dandim 0318/Natuna Letkol (Inf) Yusuf Rizal, Danyon Komposit I Gardapati Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap serta Dansatrad 212 Ranai Mayor (Lek) Ida Bagus Adidarma.

USAI olahraga foto bersama

Sebelum olahraga bersama, terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi, antara TNI dan Polri. Sementara olahraga bersama, meliputi senam sehat, rentak lagu Gemu Fa Mi Re, Bola Volly, Tenis Meja dan Pertandingan Domino.

Terlihat, para personil TNI – Polri, sangat akrab, selama mengikuti berbagai kegiatan. Seperti tak ada jurang pemisah antar mereka, meski berasal dari institusi berbeda.

SENAM pagi bersama dengan musik Gemu Fa Mi Re

“Kegiatan olahraga bersama ini, dalam rangka mempererat tali silahturahmi antara TNI dan Polri,” kata AKBP Nugroho Dwi Karyanto, dalam sambutan apel pagi. “Semua itu demi menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, diwilayah perbatasan ujung utara Indonesia.”

Jadi, Nugroho berharap, kegiatan olahraga bersama bukan hanya formalitas, tetapi harus bisa di praktikan di lapangan dengan baik sesama anggota TNI dan Polri. “Olahraga bersama ini, juga sebagai bentuk kesiapsiagaan, jika suatu saat kita memerlukan tenaga pihak TNI,” kata perwira melati dua itu.

OLAHRAGA tenis meja

“Untuk membantu mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada 2019 mendatang,” katanya lagi, sambil menambahkan, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di lain kesempatan. Agar tali silahturahmi antara TNI-Polri bisa terus terjalin sampai kapanpun.

Dandim 0318/Natuna Letkol (Inf) Yusuf Rizal, saat dimintai tanggapan sejumlah awak media mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Polres Natuna. Dengan sering diadakan kegiatan yang melibatkan antara jajaran TNI dan Polri, akan menambah keakraban dan kedekatan secara emosional, antara anggota kedua lembaga abdi negara tersebut.

OLAHRAGA bola voly

“Kegiatan olahraga bersama ini, sangat bagus. Dapat menjadikan kita lebih akrab,” kata perwira melati dua itu. “Kalau sering menjalin komunikasi, otomatis rasa persaudaraan akan tumbuh dengan sendirinya.”

Yusuf Rizal berharap, agar TNI dan Polri selalu bersinergi dalam berbagai hal. Terutama dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, serta membantu pemerintah daerah dalam membangun Natuna, agar menjadi lebih baik lagi. (*andi surya)

IKLAN ANDA

Iklan Google