Politik

Panglima TNI Minta Paspampres Perkuat Naluri Intelijen

Paspampres
Paspampres

infonusantara.co.id, Jakarta – Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo tak bosan mengingatkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) harus mampu menyesuaikan diri terkait pengamanan kepada Presiden Joko Widodo yang dinilainya berbeda dengan Presiden RI sebelumnya. Karakter Jokowi yang kerap blusukan dan menyapa langsung masyarakat tanpa jarak di setiap daerah yang dia kunjungi, menjadi tugas Paspampres untuk melakukan pengamanan.

“Nah karena Paspampres ini mengamankan objek simbol negara, gaya (pengamanan) menyesuaikan dengan sasaran pengamanan. Bukan yang diamankan menyesuaikan,” kata Gatot di Mako Paspampres, Jl. Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Rabu, (25/5).

Oleh sebab itu, Panglima minta Paspampres untuk selalu mempelajari karakter Presiden, apalagi sebagai orang terpilih, mereka dituntut bisa menjalankan tugas secara profesional. “Jadi saya jelaskan bahwa tugas Paspampres pengamanan VVIP.  Ini selalu mempelajari karakter (Presiden),” ujar dia.

Lebih dari itu, Jenderal Gatot juga meminta kepada anggota Paspampres agar bisa meningkatkan naluri intelijennya. “Naluri intelijen, kewaspadaan, harus dilatih. Tugas Paspampres tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun. Tapi harus sigap sopan,” tegasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker