Politik

Pelantikan Erry Nuradi Jadi Gubsu Definitif Terganjal Salinan Putusan Pengadilan

4infonusantara.co.id, Medan –Menteri dalam Negeri (Mendagri) hingga saat ini belum menetapkan kapan Plt Gubsu, Ir H Tengku Erry Nuradi MSi dilantik menjadi Gubernur Sumut (Gubsu) definitif. Pasalnya, hingga saat ini surat lampiran terkait salinan keputusan dari pengadilan atas kasus hukum Gubsu non aktif, H Gatot Pujo Nugroho  masih belum diterima.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar kalau pelantikan Tengku Erry Nuradi menjadi Gubsu definitif menggantikan Gatot Pujo Nugroho akan dilakukan pada Senin (18 April 2016) .

Plt Gubsu Tengku Erry Nuradi saat di tanya wartawan usai rapat koordinasi dan supervisi atas pencegahan dan penindakan korupsi yang terintegrasi di Sumut, mengatakan, hingga saat ini Dirjen Otda Kemendagri masih belum menerima salinan keputusan dari pengadilan atas kasus Gubsu nonaktif, Gatot Pujo Nugroho. “Salinan keputusannya itu dari pengadilan yang hingga saat ini masih belum dapat, makanya pelantikan belum,” terangnya.

Begitu juga untuk pelantikan enam kepala daerah yang sudah berakhir masa periodesasinya dan sudah terpilih dalam Pilkada yang lalu hingga saat ini juga belum dapat dipastikan kapan bisa dilantik. “Itu juga belum, rencananya akan kita buat secara serentak, tapi saat ini kita masih menunggu petunjuk dari Mendagri, waktunya kita belum tahu,” ujarnya. (net)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker