Daerah

Pembukaan TMMD ke 105, Bupati Mursil Jadi Irup

    BUPATI saat memantau pasukan upacara

infonusantara.co.id, ACEH TAMIANG – Bupati Bumi Muda Sedia Aceh Tamiang Mursil menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Reguler 2019 di lapangan Mes PT Semadam, Kampung Tanjung Gelumpang, Kecamatan Sekerak, Rabu pagi 10 Juli 2019. Upacara pembukaan terselenggara secara serantak di semua lokasi TMMD ke 105, wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Sekitar 150 peserta upacara, terdiri dari personil TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Kepolisian, mahasiswa dan masyarakat. Tema TMMD ke-105 : “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Bupati Aceh Tamiang Mursil dalam sambutan mengatakan, program TMMD sangat membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan kesejahteraan masyarakat. Program ini secara berkesinambungan dapat mewujudkan masyarakat tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman. Yang bermuara, kata Mursil, “Memberdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara.”

Sebelum mengakhiri sambutan, orang nomor satu di Aceh Tamiang itu, meminta seluruh prajurit pelaksana tugas TMMD, agar memperhatikan dan mempedomani beberapa hal, antara lain, kegiatan ini merupakan suatu kehormatan, dilaksanakan dengan ikhlas dan tanggungjawab. Terus menjaga jiwa korsa antar sesama agar memberikan keteladanan. Jadi prajurit sumber inspirasi masyarakat. Dengan meningkatkan kepedulian sosial dan mengembangkan komunikasi sosial di tengah-tengah masyarakat.

Para prajurit dapat mengenali dan memahami adat istiadat dan budaya daerah Aceh Tamiang. Utamakan skala prioritas yang tetap berorientasi pada keberhasilan pencapaian sasaran. Harapan Mursil, “Sehingga program TMMD berdayaguna dan berhasil guna bagi peningkatan dan perbaikan kehidupan sosial masyarakat.”

Sementara dalam jadwal, TMMD ke 105 di Aceh Tamiang dilaksanakan selama 30 hari. Dengan rencana pembangunan, yaitu: penimbunan dan pengerasan jalan sepanjang 8 km, pembangunan gorong-gorong 11 unit, pembangunan plat beton 6 unit, pembangunan rumah tidak layak huni 4 unit, pengecatan 2 mushalla, serta sosialisasi tentang hukum, narkoba dan bahaya radikalisme.

Usaj upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat, berupa kursi roda sebanyak 5 unit, diserahkan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel (Inf) Purmanto, Bupati Mursil, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol (Inf) Deki rayusyah Putra, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, dan Ketua MPU Aceh Tamiang Ustadz H. Ilyas Mustawa. Acara ini dihadiri oleh Kepala BNN Aceh Tamiang AKBP Trisna Sapari Yandi, Ketua MAA Aceh Tamiang Abdul Muin, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Tamiang Rudiyanto, Dan Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf. Guruh Tjahyono, Camat Sekerak M. Dede Winata beserta unsur Forkopimcam, Ketua KNPI Aceh Tamiang Aif Wildan Mursil, dan tamu undangan lain. (*bachruny sitompul)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker