Breaking NEWS
18 June 2019

Pemilu 2019, GM FKPPI Natuna Siap Dukung TNI/Polri Perbatasan

PIMPINAN TNI/Polri makan bersama dengan pengurus GM FKPPI 3015/Natuna

infonusantara.co.id, NATUNA – Generasi Muda FKPPI 3015/Natuna, siap mendukung TNI/Polri pada Pemilihan Presiden – Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif serentak pada 17 April 2019. Kesiapan berupa, memberikan informasi dilapangan, jika diperlukan.

“Kita mengakui pilpres dan pileg di kabupaten perbatasan ini aman dan damai,” kata Ketua GM FKPPI 3015/Natuna Boy Wijanarko. “Meski aman dan damai, kita siap berpartisipasi mendukung,” katanya lagi saat pertemuan antara pengurus GM FKPPI 3015/Natuna dengan pimpinan TNI/Polri Natuna di Rumah Makan Awen Jemengan, Ranai, Jumat malam 12 April 2019.

Pimpinan TNI/Polri Natuna, menurut Boy, merupakan Pembina GM FKPPI 3015/Natuna. Sementara organisasi ini, persatuan anak – anak TNI/Polri yang masih aktif maupun pensiunan.

Sehingga GM FKPPI 3015/Natuna merasa terpanggil, ketika para pembina mempunyai tugas besar mengamankan pilpres dan pileg serentak beberapa hari akan datang.

“Kami sangat mengapresiasi, pengurus GM FKPPI 3015/Natuna ingin membantu TNI/Polri dalam pilpres dan pileg 17 April mendatang,” kata Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan. “Karena situasi kondusif, cukup FKPPI Natuna berpatisipasi mengamankan pemilu ditempat tinggal masing-masing.”

Komandan Batalyon Komposit I/Gardapati Natuna Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap membenarkan, situasi pilpres dan pileg di Natuna, aman dan kondusif. Sebab masyarakat Natuna sangat dewasa dalam berdemokrasi. Sedangkan TNI/Polri dengan masyarakat Natuna, saling bersinergi.

“Natuna sebuah kawasan kepulauan perbatasan sangat tentram,” kata perwira TNI Angkatan Darat melati dua itu. “Antara masyarakat dengan TNI/Polri, tak berjarak. Saling menjaga kawasan perbatasan ini, demi NKRI.”

Warga Kehormatan GM FKPPI 3015/Natuna Yusripandi sangat senang niat GM FKPPI 0315/Natuna ingin mendukung TNI/Polri Natuna pada pilpres dan pileg akan datang. Sebab niat itu, berupa kekompakan antara anak-anak TNI/Polri dengan orang tuanya.

“Pilpres dan pileg di Natuna, Insya Alloh aman dan kondusif,” kata Yusripandi, biasa di sapa Ujang Bro itu. “Meski berada diperbatasan, masyarakat Natuna sangat dewasa dalam berpolitik.”

Danlanud Raden Sadjad Ranai Kolonel (Pnb) Prasetya Halim, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto dan Dandim 0318/Natuna Letkol (Inf) Ferry Kriswardana tak bisa hadir dalam pertemuan.

“Maaf tak bisa gabung, tugas di Jakarta,” tulis Prasetya Halim melalui pesan WhatsApp ke ponsel Info Nusantara. “Ada tugas tak bisa ditinggalkan,” tulis Nugroho Dwikaryanto. “Pas saya berangkat pula pertemuannya,” timpal Ferry Kriwardana melalui WhatsApp juga. (*andi surya)