Pemkab Lingga Belum Berhasil Mengendalikan Harga Beras Raskin

*Beras Raskin Mahal di Lingga Timur

Beras Raskin
Beras Raskin

infonusantara.co.id, Lingga – Masyarakat Kabupaten Lingga Kepulauan Riau yang notebennya masih mengharapkan Raskin (beras miskin) dari Pemerintah yang harganya masih terjangkau. Tingginya permintaan masyarakat membuat beras Raskin tersebut menjadi mahal, untuk masyarakat harganya mendadak naik dan melambung tinggi hal inilah yang tidak diharapkan masyarakat.

Kecamatan Lingga Utara
Kecamatan Lingga Utara

Kecamatan Lingga Timur salah satu contoh pembagian terhadap pembagian Raskin yang belum lama ini dilaksanakan di kecamatan Lingga Timur. Salah seorang warga penerima raskin melalui pesan singkat (SMS) kepada Info Nusantara mengatakan sangat kecewa, dikarenakan masalah harganya berbeda-beda, ditambahkannya kami diminta harus mendatangani harga beras Rp 1600/kg tetapi kenyataannya yang harus kami bayar Rp 2600/kg sampai Rp 3000/kg sedangkan beras yang didapatkan hanya 15 kg sampai 40 kg. Padahal hak yang seharusnya kami dapat 75 kg, jadi sisanya dikemanakan dan berapa banyak pihak kecamatan mengambil keuntungan dari penjualan Raskin ini, katanya dengan nada kesal.

Ketika Info Nusantara mencoba mengkonfirmasikan hal tersebut kepada, Sekretaris Camat (Sekcam) Lingga Timur, Sekcam tersebut membenarkannya menurutnya beras raskin yang dibagikan kepada warga tersebut adalah beras raskin tahun 2013 dan 2014. Ditambahkannya, hal ini adalah kesepakatan kepala desa masing-masing pada saat rapat. Meskipun demikian, pemerintah belum berhasil mengendalikan harga beras raskin khususnya di Kabupaten Lingga yang selama ini menjadi penyebab utama permasalahan ditengah masyarakat khususnya di Kecamatan Lingga Timur. (Djoni Satria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *