Breaking NEWS
15 November 2018

Peringatan Hari Sumpah Pemuda , Bupati Bintan Raih Anugerah Pandu Negeri 2018.

Media Centre Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos kembali mendapatkan Penghargaan Anugrah Pandu Negeri (APN) Tahun 2018. Penghargaan tersebut, menjadi kado manis saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 40 yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan di Relief Antam Kijang, Senin (28/10) pagi.

Hanya 62 kepala daerah yang terpilih mendapatkan penghargaan tersebut dari 34 provinsi, 416 Kabupaten dan 99 Kota di Indonesia. Anugerah Pandu Negeri 2018 merupakan penghargaan bagi kepala daerah yang memiliki kinerja dan tata kelola pemerintahan yang baik berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Indonesian Institute for Government Public (IIPG).

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan memperingatinya dengan menggelar upacara lengkap dengan pakaian adat istiadat. Terlihat puluhan pejabat Bintan , mulai dari Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan, Ketua DPRD Bintan, Kapolres Bintan serta jajaran FKPD dan OPD Kabupaten Bintan bahkan tanpa canggung memperagakan pakaian adat dari seluruh budaya nusantara.

” Sempena Peringatan Hari Sumpah Pemuda , tentunya kita mengharapkan agar pemuda mampu bangkit, pemuda harus memiliki kreativitas, pemuda harus memiliki inovasi , pemuda harus mempunyai karakter yang kuat untuk bersama-sama memajukan daerah ” ujarnya

Selain menyelenggarakan upacara, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga menggelar Forum Group Discusion (FGD) yang menghadirkan peserta dari organisasi-organisasi kepemudaan di Gedung LAM Kijang. Saat Forum Group Discusion (FGD), dengan tegas Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meminta agar dinamika kelompok kepemudaan di Kabupaten Bintan harus terus berkembang.

” Harapan kita tentunya agar seluruh organisasi kepemudaan di Bintan mampu berkembang dan dapat lebih maju ” tutupnya.