Breaking NEWS
22 July 2019

Pisah Sambut Danlanud Perbatasan

BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal memberi cenderamata pada Kolonel (Pnb) Prasetya Halim

infonusantara.co.id, NATUNA – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raden Sadjad Ranai, Natuna ganti pucuk pimpinan. Dari Kolonel (Pnb) Prasetya Halim ke Kolonel (Pnb) Fairlyanto. Pergantian Komandan Lanud kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, ditandai acara pisah sambut di Gedung Sri Srindit Ranai, Sabtu malam 4 Mei 2019.

Tampak hadir dalam acara, antara lain, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, dan Danyon Komposit I/Gardapati Natuna Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati beserta masyarakat Natuna,” sambutan Prasetya Halim. “Setahun bertugas, saya mendapat dukungan dan kerjasamanya.”

Tak lupa, Danlanud Raden Sadjad Ranai ke 46 itu, mengucapkan permohonan maaf seluas-luasnya, seandai punya silap dan salah selama bertugas di kabupaten ini. Agar bertugas ditempat baru, akan terasa ringan tanpa beban kesalahan.

“Terus terang, saya sangat betah bertugas di kabupaten perbatasan ini,” terang perwira TNI Angkatan Udara melati tiga itu. “Karena mendapat kepercayaan negara mengikuti Lemhanas di Amerika, maka saya harus jalani sesuai sumpah prajurit TNI,” katanya lagi, sambil menambahkan, Kolonel (Pnb) Fairlyanto masih satu angkatan dengannya.

“Sebagai Danlanud Raden Sadjad Ranai baru, saya mohon dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat Natuna,” sambutan Fairlyanto. “Saya akan teruskan kebijakan telah dilakukan Pak Prasetya demi Lanud, Bangsa dan Negara di perbatasan.”

Namun Fairltanto tetap menganggap Prasetya Halim, Danlanud Raden Sadjad Ranai. Karena serah terima jabatan akan dilaksanakan pada Rabu 8 Mei 2019.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas pendidikan Lemhanas di Amerika pada Pak Prasetya,” sambutan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. “Selamat bertugas sebagai Danlanud Raden Sadjad Ranai pada Pak Fairlyanto.”

Usai tugas pendidikan Lemhanas di Amerika, Hamid berdoa agar Prasetya Halim segera mendapat kenaikan pangkat marsekal pertama (bintang satu). Pangkat marsekal pertama ini tak tertutup kemungkinan akan di peroleh Fairlyanto.

Hal itu disebabkan, Lanud Raden Sadjad Ranai dalam waktu dekat, tak tertutup kemungkinan menjadi tipe A. “Presiden Joko Widodo menetapkan, Natuna salah satu basis pertahanan,” terang Hamid. “Institusi TNI/Polri kabupaten ini akan segera naik tipe A.” (*andi surya)

336x280ad