Daerah

Plt Gubernur Kepri Hadiri Peresmian GKPI Korwil X Kepri

Bishop GKPi ‘Ulosi’ Gubernur dan Kadispenda Kepri

 

Plt. Gubernur Kepriinfonusantara.co.id, Batam – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun didampingi Kepala Dinas pendapatan Kepri H Isdianto S.Sos MM yang merupakan adek kandung Almarhum gubernur Muhammad Sani, hari Minggu (15/5, menghadiri acara peresmian GKPI Wilayah X Kepri usai acara Ibadah. Dalam kesempatan itu, Nurdin Basirun menjelaskan, kebersamaan dan kerukunan seluruh masyarakat sudah lama terbangun di provinsi Kepri. Bahkan kata Nurdin Basirun saat dirinya bupati Karimun beberapa waktu lalu, rasa kebersamaan itu telah terjalin dengan masyarakat Sumatera Utara.   Hal itu dijelaskan Plt Gubernur Nurdin Basirun saat memberikan sambutan dalam peresmian GKPI Wilayah X Kepri di hadapan dua ribuan jemaat yang memenuhi kompleks Ruko Gren Laguna jalan Trans Barelang Kecamatan Sagulung Batam.

Plt. Gubernur Kepri2Nurdin Basirun yang akan dilantik menjadi gubernur defenitif pekan depan dalam sambutannya, mengatakan, kebersamaan yang telah terjalin selama ini walau berbeda keyakinan dan suku, harus  terus ditingkatkan untuk kemajuan seluruh lapisan masyaraklat dimasa-masa yang akan dating. Nurdin Basirun menyebut, kebersamaan   itu telah terjalin dengan masyarakat Sumatera Utara saat dirinya masih menjabat bupati Karimun.   Nurdin Basirun juga mengenang dan memberikan contoh saat beberapa tahun lalu Kapal Dumai Express karam di perikanan laut Karimun menjelang natal, semua masyarakat Karimun bahu membahu   memberikan pertolongan apa yang   bisa diberikan dan semua penumpang ditampung di rumah dinas bupati Karimun waktu itu. Padahal diketahui waktu itu, hampir semua penumpang  yang akan berangkat ke Dumai dan selanjutnya akan ke pulang ke Medan dan daerah lainnya, untuk merayakan natal dan tahun baru. Dalam musibah rasa kebersamaan itu spontan muncul dan ditunjukkan masyarakat Karimun tanpa memandang suku dan agama, kata Nurdin Basirun. Karena itu, kita harus tetap meningkatkan kerukunan dan rasa kebersamaan untuk memajukan Kepri di masa depan. Dirinya juga kata Nurdin yang banyak belajar dari gurunya almarhum gubernur H Muhammad Sani yang wafat 8 April 2016 lalu, sudah berkomitmen untuk mewakafkan dirinya demi kemajuan Kepri seluruh masyarakat Kepri. Dalam kesempatan itu juga, Nurdin juga   mengingatkan, agar sama-sama memerangi peredaran narkoba, karena Negara kita sekarang sudah darurat narkoba.

Peresmian GerejaSementara  Bishop GKPI mengatakan, memberikan penghargaan yang tinggi kepada gubernur atas kesediannya menghadiri peresmian GKPI wilayah X Kepri dan merupakan suatu kehormatan bagi GKPI Wilayah Kepri khususnya dan GKPI umumnya. Bishop kemudian memperkenalkan Korwil X yang baru dilantik Pdt Jaunus Situmorang maupun juga para pendeta lainnya. Tak lupa juga memperkenalkan pengusaha sukses Ombur Rajagukuguk yang memang sudah dikenal Nurdin Basirun yang disebut Bishiop sebagai mitra pemerintah membangun Kepri.

Bishop Pdt Oloan Pasaribu kemudian mangulosi Gubernur Nurdin Basirun, Isdianto dan Ombur Rajagukguk beserta Isteri boru Purba yang diringi dengan gondang batak. Usai Diulosi, dilanjutkan dengan tor-tor yang di ikuti gubernur, Isdianto , Ombur Rajagukguk dan para pendeta dan jemaat. Dalam tor tor gubernur bersama Bishop itu, terkumpul dana kurang lebih Rp11 juta.   Gubernur Nurdin Basirun juga diberi lukisan oleh Ketua Panitia Pnt D Situmorang ST berupa foto Nurdin Basirun mengayuh perahu yang disebut Bishop bahwa Kepri didominasi laut namun lautnya terlihat tenang   akan dapat membawa Kepri   lebih   maju di masa depan. (Arifin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker