Polres Aceh Timur Intensifkan Penyelidikan Kasus Pembobolan Brankas Bank Mandiri Mikro Cabang Aceh Timur.

infonusantara.co.id,  Aceh Timur – Kepolisian Resor Aceh Timur, khususnya Satuan Reserse Kriminal terus melakukan peneyelidikan secara mendalam terkait kasus pembobolan brankas Bank Mandiri Mikro Cabang Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, Rabu (28/09) malam mengatakan, hingga kini belum diketahui secara pasti siapa pelaku utama dalam kasus tersebut. “Masih dalam proses penyidikan dalam tahap penyelidikan  dan upaya paksa dalam bentuk pemeriksaan saksi-saksi guna menentukan bentuk peristiwa pidananya, apakah pencurian atau pidana lain dan orang yang diduga sebagai pelaku.” Ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menjelaskan bahwa pengambilan keterangan dalam bentuk pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh pegawai Bank Mandiri Mikro Cabang Aceh Timur yang berkaitan dengan operasional bank itu sendiri. Berdasarkan data pegawai, ada pegawai yang belum dapat dimintai keterangan yaitu M Raiz karena sampai saat ini belum dapat diketahui keberadaannya. Hal ini menjadi pertanyaan apakah yang bersangkutan ada kaitanya dengan lenyapnya uang Rp. 3,7 M tersebut. Hal itu masih kita lakukan penyelidikan. Lanjut Kapolres.

Menurut Kapolres bila jumlah kerugian pembobolan yang cukup besar itu tidak mungkin dilakukan dengan cara sendiri tanpa ada bantuan dari pihak lain. Selanjutnya Penanganan kasus ini telah dibentuk tim gabungan guna mempercepat penyelesaiannya. Selain itu pihak bank juga telah membentuk tim internal guna melakukan investigasi  terhadap internal Bank Mandiri Mikro Cabang Aceh Timur.

Jadi, kami berupaya semaksimal mungkin dengan melakukan tindakan kepolisian lainnya guna mendapatkan pelaku yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Penyelidikan dilakukan dari dalam dilakukan oleh pihak bank. Sedangkan kami melakukan penyelidikan secara intensif terhadap orang yang kami curigai terlibat dalam kasus ini. Hasilnya akan dipadukan dengan data yang didapatkan oleh pihak Bank Mandiri Mikro Cabang Aceh Timur. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum. (BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *