Polres Natuna Gelar Pasukan Siaga Bencana, Ini Amanat Kapolda

 

NATUNA, INFO – Polres Natuna menggelar apel pasukan, Rabu pagi 11 Desember 2019. Apel pasukan digelar di lapangan markas kamtibmas kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

Tampak mengikuti apel pasukan, dari personil Lanal Ranai, Lanud Raden Sadjad Ranai, Kodim 0318/Natuna, Basarnas Natuna, Dinas Kesehatan Natuna, Dinas Perhubungan Natuna, Dinas Damkar Natuna, Satpol-PP Natuna, serta tuan rumah, Polres Natuna.

Dalam apel gelar pasukan, dipimpin langsung Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, dan membacakan amanat Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Menurut Andap, tujuan apel pasukan untuk mengecek kesiapan personil dan perlengkapan, serta menghimpun kekuatan TNI, Polri, BNPB, Basarnas dan instansi lain, agar berpartisipasi dalam upaya penanggulangan bencana.

KAPOLRES Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengecek kesiapan pasukan

Mengingat, Kepri merupakan wilayah rawan bencana banjir, tanah longsor, laka laut dan sebagainya, maka dari itu sangat diperlukan koordinasi dan kerjasama semua unsur berkaitan dengan penanggulangan bencana.

Jadi diharap kepada seluruh stakeholder berkompeten dalam penanggulangan bencana, agar terus meningkatkan kualitas, dan pengintegrasian disemua lini dari tingkat kelurahan hingga provinsi. Meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia melalui pendidikan dan pelatihan gabungan penanggulangan bencana.

Karena dalam penanggulangan bencana, tentu sangat diperlukan edukasi kepada masyarakat. Sehingga tercipta masyarakat tangguh dalam menghadapi bencana, memprediksi, menganalisis, dan mengidentifikasi. “Penanggulangan bencana merupakan tanggungjawab kita semua,” kata Andap.

Usai membaca amanat Kapolda Kepri, Nugroho melakukan pemeriksaan pasukan, ranmor dan peralatan. Hadir dalam acara, antara lain, Asisten I Setda Natuna Hendra Kusuma, Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik, Dansatrad 212/Ranai Letkol (Lek) Bambang Suyono, Danyon Komposit I/GP Letkol (Inf) Rahmat, serta Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut (KH) Kadek Ary Pambudi. (*andi surya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *