Breaking NEWS
20 April 2019

Sambut Tahun Baru 2019, Yonkomposit Perbatasan Laksanakan Istighotsah dan Doa Bersama

SAMBUTAN Danyon Komposit 1/Gardapati Natuna Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap di Majid Al-Alif

infonusantara.co.id, NATUNA – Hal lumrah, setiap menyambut Tahun Baru, sejumlah instansi atau institusi pemerintah di pusat hingga daerah, melaksanakan acara hiburan. Seolah-olah penyambutan awal tahun, bagai tradisi melupakan ke-agungan dan ke-esaan Tuhan Maha Kuasa, Sang Pencipta seluruh alam. Karena hiburan lebih penting dari pada mensyukuri nikmat di beri Sang Pencipta pada setiap insan di dunia.

Namun rupanya tradisi hiburan sambut Tahun Baru, tak berlaku bagi prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati Natuna. Di penghujung tahun 2018, prajurit Kecabangan dari TNI Angkatan Darat berada di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, melaksanakan giat memuji Tuhan Maha Esa, yaitu: Istighotsah dan Doa Bersama.

Giat Istighotsah dan Doa Bersama, terlaksana di dua tempat ibadah, Masjid Al-Alif dan Gereja Oikumene Markas Yonkomposit 1/Gardapati Natuna. “Giat Istighotsah dan Doa Bersama di penghujung tahun ini, agar kita semua diberi kesehatan, rezeki dan berkah dari Alloh SWT,” sambutan Komandan Yonkomposit 1/Gardapati Natuna Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap di Masjid Al-Alif, Senin pagi 31 Desember 2018.

DOA Bersama di Gereja Oikumene

Tak lupa, perwira melati dua itu berpesan kepada para prajurit Yonkomposit 1/Gardapati Natuna selalu menjaga kekompakan. Lebih mengutamakan kepentingan bersama dari pada kepentingan pribadi.

Semua itu demi Bangsa dan Negara Republik Indonesia. “Jaga sinergitas antara TNI/Polri dan masyarakat,” tegasnya. “Semoga tahun akan datang, kita semua lebih baik dari tahun sebelumnya.”

Imam Besar Masjid Agung Natuna Haji Tirtayasa dalam khotbah, sangat antusias melihat prajurit Yonkomposit 1/Gardapati Natuna melaksanakan giat Istighotsah dan Doa Bersama di penghujung tahun, atau menyambut Tahun Baru 2019. Dengan melaksanakan giat ini, semakin mendekatkan para prajurit dengan Sang Pencipta, Alloh SWT.

“Dengan bertambahnya tahun, kita wajib mendekatkan diri pada Alloh SWT,” kata Tirtayasa. “Sekali lagi, saya sangat terharu, Yonkomposit 1/Gardapati Natuna, salah satu institusi di kabupaten ini melaksanakan giat mendekatkan diri pada Sang Pencipta di penghujung tahun.” (*andi surya)