Sarana Transportasi di Daerah Jadi Target Pemerintah Pusat

transportasiinfonusantara.co.id, Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya menegaskan, pemerintah akan terus membangun sarana transportasi di daerah-daerah sehingga bisa saling berhubungan satu sama lain. Konektivitas itu diperlukan sebagai konsekuensi dari kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan.

“Apa sih masalah transportasi itu? Tidak lain, yakni kehadiran negara dalam menjawab pembangunan-pembangunan di daerah, bahkan sampai ke pelosok. Inilah masalah kita, konektivitas. Ini bukan persoalan yang mudah,” kata Menhub dalam Diskusi Publik Sektor Transportasi dengan tema “Membangun Konektivitas Transportasi untuk Memacu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia”, di Jakarta, Senin (10/10).

Budi mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo kepada jajaran di kabinetnya, pemerintah harus selalu hadir dalam setiap pembangunan yang dibuat agar bisa merasakan bahwa masyarakat memang berdampak terhadap pembangunan tersebut.

Ia berharap, kinerja Kemenhub bisa memenuhi tuntutan tanggung jawab terkait kebutuhan akses jalan dan transportasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Penyelesaian masalah transportasi merupakan bagian dari upaya perbaikan ekonomi masyarakat terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan logistik yang memerlukan akses untuk dapat dijangkau oleh masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.

“Kami ingin masalah transportasi itu bisa semakin baik, agar pertumbuhan ekonomi masyarakat juga bisa berkembang. Saya beberapa waktu ini juga sedang kejar tayang mengunjungi tempat-tempat yang penting untuk diperhatikan masalah konektivitasnya,” kata Budi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *