Daerah

Sekda: Duta Pelajar Kamtibmas Mesti Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

ACEH TAMIANG, INFO – Sekretaris Daerah Aceh Tamiang Basyaruddin membuka secara resmi seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Tingkat SLTA se-Aceh Tamiang. Seleksi program kerja Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Wilayah Aceh Tamiang itu, diikuti 23 pelajar SMA dan 4 pelajar SMK yang digelar di aula Polres Aceh Tamiang, Selasa 29 Oktober 2019.

“Kegiatan seleksi ini, bagian dari kampanye bagi para pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Kita ingin mengubah paradigma pelajar yang selama ini banyak mengabaikan faktor keselamatan, kini peduli berlalu lintas,” sambutan Basyaruddin.

“Saya yakin, apabila para pelajar SLTA tertib dan taat dalam berlalu lintas, Insya Alloh angka kecelakaan di jalan raya akan berkurang,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Wilayah Aceh Tamiang Bakhtiar melaporkan tujuan kegiatan, agar tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat pengguna jalan raya.

Yang menjadi tolak ukur prasyarat terselenggara proses pembangunan nasional dalam rangka tercapai tujuan nasional yang ditandai terjamin keamanan, ketertiban dan penegakan hukum.

“Para peserta terdiri dari pelajar SMA/SMK sebanyak 52 orang terdiri dari 23 SMA dan 4 SMK,” kata Bahtiar. “Yang terpilih sepasang, bakal menjadi Duta Pelajar Kamtibmas Aceh Tamiang 2019.”

Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang Iptu P. Siregar dalam sambutan mengatakan, seleksi Duta Pelajar Kamtibmas sangat bagus membangun karakter taat hukum berlalu lintas. Karena masih banyak pelajar tidak peduli peralatan berkenderaan, serta ugal-ugalan di jalan raya.

“Kami berharap Duta Pelajar Kamtibmas dapat menjadi teladan bagi pelajar dan juga masyarakat lain,” kata perwira Kepolisian balok dua itu. “Agar kedepan, seluruh elemen masyarakat berkendara sesuai aturan jalan raya. (*bachruny sitompul)

Editor: andi surya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker