Daerah

SERUAN AKSI : SUPIR ANGKOT AKSI MOGOK MASSAL KEMBALI DILAKUKAN

Infonusantara.co.id, Medan – Ratusan supir angkot dan pemilik yang tergabung dalam KESPER (Keluarga Besar Supir dan Pemilik) Sumut menyurati Gubernur Sumatera Utara (Gubsu). Penyuratan yang di layakan oleh organisasi transportasi konvensional ini di lakukan akibat belum adanya tindakan nyata dari pemerintah untuk menertibkan transportasi berbasis online.

Koordinatoraksi I Situmeang dalam surat yang sudah sempat viral di medsos whatsapp berencana akan melakukan aksi mogok massal bersama ratusan supir angkot dan pemilik jasa transportasi konvensional. Selain aksimogok massal atau stop beroperasi, ratusan supir angkot juga akan melakukan demonstrasi kekantor Gubsu di mulai pada pukul 10:00 WIB pada hari senin (19/03).

Sebelumnya aksi mogok massal ini sudah pernah dilakukan oleh ratusan supir angkot di kota Medan pada bulan desember tahun 2017 lalu. Aksi mogok kembali di lakukan pada hari senin mendatang (19/03) karena supir konvensional tersebut menilai tuntutan yang di sampaikankepada pemerintah belum sepenuhnya di laksanakan. Supir transportasi online ngotot kepada pemerintah untuk membekukan selamanya keberadaan transportasi online tersebut.

Surat yang viral di medsos tersebut memaparkan alasan mendasar untuk melakukan aksi mogok massal, menurut mereka dalam surat tersebut, keberadaan ojol atau transportasi online berdampak kepada penurunan pendapatan dikarenakan pengguna jasa transportasi konvensional banyak yang beralih ketransportasi berbasis online sehingga berdampak kepada pendapatan keluarga.

Penulusan yang di lakukan wartawan infonusantara di berbagai lokasi mangkal supir angkot membenarkan akan keberadaan surat seruan aksi yang viral di medsos. “Benar lae, mogok kami hari senin ini,sekalian demo kekantor gubsu”ujar supir angkot yang sering mangkal di perempatan jalan dekat kampusUnimed. (Alfonsius Simanungkalit)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker