Breaking NEWS
17 October 2018

Siaga Bencana Alam, Kapolres Perbatasan Gelar Pasukan

SAMBUTAN Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto

infonusantara.co.id, NATUNA – Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Inspektur Apel Gelar Pasukan dalam rangka Penanggulangan dan Evakuasi Korban Bencana Alam, Selasa 9 Oktober 2019 pagi. Apel Gelar Pasukan itu, juga diwacanakan pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Natuna.

Menurut pemimpin penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, BPBD terbentuk di bawah kendali Sekretaris Daerah Natuna. Dengan personil TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Natuna.

FOTO bersama usai apel

“Saya berharap, Badan ini segera terbentuk,” tegas perwira melati dua itu. “Agar kita mudah berkoordinasi, demi penanggulangan bencana alam tidak di inginkan.”

Sebagai geografis kepulauan, ulang mantan prajurit Brimob itu, Natuna sangat perlu dibentuk BPPD. Supaya dapat menghindari sedini mungkin bencana gempa bumi dan tsunami yang baru-baru ini terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

ANGGOTA GM FKPPI 3105/Natuna

Akibat bencana alam itu, sekitar 1900 jiwa meninggal dunia. “Kita prihatin bencana alam dialami saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” katanya. “Atas izin Alloh SWT, semoga kita semua terhindar dari bencana itu.”

Sementara dalam apel hadir, antara lain, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, diwakili Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Dandim 0318/Natuna Letkol (Inf) Yusuf Rizal, Danyon Komposit Nagapati I Natuna Letkol (Inf) Daud Ahmad Harahap dan Ketua GM FKPPI 3105/Natuna Boy Wijanarko. (*andi surya)