Breaking NEWS
17 October 2018

Sidang Paripurna, Bupati Aceh Tamiang Serahkan KUA-PPAS

infonusantara.co.id, ACEH TAMIANG – Bupati Aceh Tamiang Mursil menghadiri rapat paripurna dalam rangka penyampaian KUA-PPAS APBK Aceh Tamiang, Selasa 7 Agustus 2018. Rapat paripurna di ruang sidang utama DPRK Aceh Tamiang itu, dipimpin langsung ketua dan pimpinan anggota DPRK. Tampak hadir, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang Mursil dalam sambutan menyatakan, penyusunan Kebijakan Umum APBK Aceh Tamiang 2019 adalah sebagai acuan dalam penyusunan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Aceh Tamiang. Dengan mempedomani rencana kerja pemerintahan daerah 2019 yang merupakan tahun ke-2 pelaksanaan RPJM Aceh Tamiang Periode 2018-2022. Dimana periode ini merupakan fase ke-3 dari RPJP Aceh Tamiang 2005-2025. Karena pada fase ini dititik beratkan pada pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

“Kebijakan pengalokasian anggaran Aceh Tamiang 2019 secara umum diarahkan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi berkualitas, serta penciptaan lapangan kerja memadai dengan tetap memperhatikan pemenuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, air bersih dan pemukiman serta penanggulangan kemiskinan,” terang Mursil.

“Pelaksanaan pembahasan KUA-PPAS 2019 antara Badan Anggaran DPRK dan Tim Anggaran Pemerintah Aceh Tamiang dapat berjalan lancar, sehingga penetapan APBK Aceh Tamiang dilaksanakan tepat waktu,” tambah orang nomor satu di Aceh Tamiang itu. (*bachruny sitompul)