DaerahHiburanLingkunganPendidikan

SIMPEL KEMBALI LAKUKAN AKSI DAN SOSIALISASI

FOTO PENYERAHAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA KETUA YAYASAN PENDIDIKAN BUDI INSANI OLEH KETUA UMUM SIMPEL
FOTO PENYERAHAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA KETUA YAYASAN PENDIDIKAN BUDI INSANI OLEH KETUA UMUM SIMPEL

infonusantara.co.id, Medan – Sekolompok mahasiswa yang tergabung dalam SIMPEL (Solidaritas Mahasiswa Peduli Lingkungan) kembali melakukan aksi sekaligus sosialisasi mengenai lingkungan. Setelah sukses melakukan beberapa aksi serupa di Sidikalang dan SMPN 17 Medan, kali ini SIMPLE bekerjasama dengan Yayasan Perguruan Budi Insani Medan dan juga rekan PPLT Unimed 2016.

Dimulai pada 15 Oktober yang lalu, Simpel melakukan aksi penghijauan di Yayasan Perguruan Budi Insani Medan di Jalan Luku III no. 108 Medan. Adapun aksi penghijauan yang dilakukan oleh SIMPEL dan rekan-rekan PPLT UNIMED 2016 adalah menciptakan taman apotik hidup di Yayasan tersebut.

Untuk menciptakan taman apotik hidup itu, siswa-siswa yang tergabung dalam ektrakurikuler “Go Green” juga ikut berpartisipasi membantu dengan antusias aksi sekaligus sosialisasi mengenai lingkungan tersebut. Selain untuk melibatkan siswa dalam penghijauan, hal tersebut juga guna menyuntik siswa agar mau secara sadar dan langsung melakukan penhjiauan dan peduli lingkungan.

Kegiatan penghiajauan tersebut berakhir pada 12 November lalu dan ditutup dengan sosialisasi yang dilakukan oleh SIMPEL kepada siswa-siswa di Yayasan Pendidikan Budi Insani. “Sosialisasi ini sebagai penutup aksi di yayasan ini, sekaligus untuk memperkuat pondasi dan mind set siswa sebagai generasi muda untuk mau peduli dengan lingkungan, dimulai dari lingkungan nya sendiri. Kami juga berterimakasih kepada rekan PPLT dan juga pihak sekolah serta yayasan yang membantu secara penuh kegiatan ini, ujar Bastian Siregar (ketua umum SIMPEL).

Kami sangat mendukung program ini, dimana perlu kita ketahui satu batang pohon bisa menghidupi satu orang manusia,” ujar Ketua Yayasan Budi Insani dalam sambutannya di acara sosisalisasi tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut, SIMPEL juga memberikan sertikat maupun piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang terlibat secara langsung selama kegiatan penghijauan berlangsung termasuk kepada siswa-siswa yang aktif di ekstrakurikuler “Go Green”.

Semoga kegiatan ini tak berhenti sampai disini saja. Dan kami berharap pihak sekolah mampu mengarahkan siswa untuk tetap melakukan aksi go green. Dan kami juga mohon doa dan dukungannya di aksi-aksi kami selanjutnya,” pungkas Bastian Siregar.(Andreas Hutauruk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker