SOSIALISASI PELAKSANAAN TOUR DE NATUNA

FB_IMG_1488512683062infonusantara.co.id, NATUNA – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti membuka  acara Sosialisasi (Expose) Rencana Pelaksanaan Tour de Natuna di ruang rapat utama Kantor Bupati Natuna, Kamis pagi 2 Maret lalu. Menurut Ngesti, sektor pariwisata perlu dikelola secara serius, terutama pada bidang pariwisata bahari, gunung dan pulau-pulau. Maka, demi kelancaran dalam pengelolaan, Pemerintah Kabupaten Natuna akan segera membentuk Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Natuna (TP3N).

Tim Percepatan ini bekerja mendatangkan wisatawan, sekaligus membuka lapangan kerja. Oleh karena itu, segenap pemangku kepentingan harus segera berkoordinasi untuk menetapkan langkah dan program kerja secara lebih bersinergi. “Kita ingin sektor pariwisata Natuna bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Ngesti.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna Erson Gempa Apriandi menerangkan, dalam rangka memeriahkan Pekan Expo Pariwisata 2017, yang pelaksanaannya akan disejalankan dengan hari jadi kota Ranai ke 146 pada 27 Juli mendatang. Selanjutnya Pekan Expo atau hari jadi Kota Ranai itu, akan ditetapkan sebagai  agenda tahunan Dinas Pariwisata Natuna. Jadi, ia mengajak semua elemen yang bergerak pada bidang perdagangan, industri, kerajinan dan kesenian dapat ikut serta memeriahkan, serta meningkatkan produktifitasnya. “Kita ingin agenda tahunan ini, dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Erson sambil menambahkan, dinasnya berencana membangun monumen Kerang Raksasa dikawasan Masjid Agung Natuna. (*humas)