SP2J KomitmenTingkatkan Martabat Pemuda di Aceh

Tampak pada gambar jajaran organisasi SP2J meresmikan kantor secretariat SP2J di Julok, Kab. Aceh Timur. (Bachruny Sitompul)
Tampak pada gambar jajaran organisasi SP2J meresmikan kantor secretariat SP2J di Julok,
Kab. Aceh Timur. (Bachruny Sitompul)

infonusantara.co.id, Aceh Timur – Dengan kegiatan Organisasi kepemudaan lokal terlahir akibat keprihatinan mantan-mantan tokoh masyarakat Julok dan sekitarnya yang melihat potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia khususnya pemuda yang belum tergali secara maksimal. Hal tersebut disampaikan oleh A. Rajuddin (Hang Tuah) ketua sekaligus pendiri Serikat Pekerja Pemuda Julok (SP2J) pada saat peresmian kantor SP2J yang terletak di Desa Blang Pauh, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, pada Kamis pekan lalu.

Lebih lanjut A. Rajuddin mengatakan, potensi alam yang ada di Julok dan sekitarnya jika dikelola dengan baik, saya yakin pemuda Julok dan sekitarnya tidak perlu merantau. Dengan kehadiran SP2J, saya mengajak seluruh pemuda yang ada, mulai dari Indra Makmur, Bagok, Julok, Simpang Ulim, Pantee Bidari dan Madat, untuk bergabung di SP2J dengan satu tujuan meningkatkan martabat kehidupan pemuda. Melalui wadah SP2J ini, kami sudah melakukan lobi kepada perusahaan-perusahaan yang sudah ada maupun yang akan beroperasi, untuk menyerap tenaga kerja atau karyawan lokal yang tergabung di SP2J dan semuanya sudah mendapat persetujuan. SP2J adalah organisasi kepemudaan non partisan, kita tidak berpolitik, bagi pengurus maupun anggota SP2J yang mau berpolitik, silahkan, tapi itu personal, jangan membawa nama SP2J. Tegas A. Rajuddin.

Sementara itu Camat Julok, Zainuddin, SE menyampaikan, dengan kehadiran SP2J diharapkan membawa warna tersendiri bagi wilayah Julok dan sekitarnya. “Saya berharap, ke depan jangan sampai ada gesekan baik di internal SP2J maupun organisasi kepemudaan lainnya, mengingat SP2J adalah organisasi resmi yang diakui oleh negara.” Pesan Camat Julok.

SP2J terdiri dari 16 divisi dengan 90 pengurus dengan susunan: Pendiri: A. Rajuddin (Hang Tuah), Penasehat: Muspika plus, Ketua: Ramli Puteh, Wakil Ketua: Sofyan Efendi, Sekretaris: Muhammad Amra dan Bendahara: Anwar

Selain dihadiri oleh Camat Julok peresmian kantor SP2J tersebut juga dihadiri oleh: Anggota DPRK Aceh Timur, Ramlan, Camat Indra Makmur, Camat, Darul Falah, Kapolsek Julok, Danramil Julok, Abdul Hadi Abidin (Adi Maros), KPA/Sagoe Wilayah Julok dan Nurdin Ismail (Din Minimi). (BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *