Daerah

Tahun 2018, Pesta Perak Gereja GKPI Kapling Lama Batu Aji

1500552200-picsay

infonusantara.co.id, BATAM – Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat Khusus Kapling Lama Batu Aji, Kecamatan Sagulung, Batam, mengadakan syukuran ulang tahun ke 24, Minggu 16 Juli 2017. Acara syukuran secara sederhana itu dilakukan usai kebaktian siang, diikuti seratusan jemaat dari jumlahnya yang ribuan.

Sederhana acara syukuran, tak terlepas akan diadakannya Pesta Perak ke 25 tahun, berdirinya GKPI Kapling Lama pada 2018 mendatang. Syukuran ditandai dengan menyanyikan lagu ulang tahun GKPI ke 24, yang dibuat syair lagunya dan dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun oleh Pendeta MR Lumbantobing M.Min.

Kue ulang tahun itu diberikan kepada beberapa warga Jemaat, antara lain, para pendiri GKPI Kapling Lama 1993,  seperti Pnt M Boru Purba, Ny Pnt P Purba Boru Sihombing dan Jemaat mewakili sektor dari A sampai F.

Pendeta GKPI Kapling Lama Batu Aji MR Lumbantobving M.Min dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa perayaan pesta 25 tahun berdirinya atau dikenal dengan Pesta Perak, akan semakin mendewasakan Jemaat, terutama pendewasaan dalam iman. Karena dalam Pesta Perak nanti, harus bisa mandiri. Artinya, tidak perlu lagi meminta bantuan dana melalui proposal, tetapi cukup dari pendanaan warga Jemaat. Bahkan diharapkan, warga Jemaat GKPI dapat menjadi saluran berkat bagi sekeliling yang menandakan iman semakin bertumbuh dan meningkat.

Dijelaskan, usia GKPI Kapling Lama Batu Aji sudah 25 tahun, tentu  merupakan usia  matang dan sudah saatnya mandiri dan bisa membawa berkat bagi warga lain ataupun sekelilingnya. Sebab, untuk pesta perak 2018 nanti, lelang pun ditiadakan karena akan membebani yang hadir, terutama Jemaat diundang.

Menurut Pendeta, panitia pelaksana persiapan Pesta Perak 25 tahun berdirinya GKPI Kapling Lama Batu Aji telah dibentuk .  Terdiri dari ketua dan wakil ketua,  sekretaris dan wakil sekretaris, bendahara dan wakil bendahara serta beberapa seksi. Panitia itu akan bekerja selama setahun ini untuk mensukseskan penyelengaraan Pesta Perak Juli 2018 nanti.

Sebagai catatan, GKPI Kapling Lama Batu Aji berdiri 10 Juli 1993, saat ini mempunyai jemaat terdaftar sekitar 450 Kepala Keluarga. Pada setiap hari Minggu, diadakan 3 kali kebaktian. Kebaktian pertama masuk pukul 07.30 WIB. Kemudian pukul 10.00 WIB dan kebaktian malam pukul 19.00 WIB. Sejak berdiri 1993, sudah dilayani beberapa pendeta.  Di antaranya Pdt DIM Situmeang M.Min, Pdt P Sinaga MTh, Pdt HUM Gultom STh, Pdt R br Sagala STh dan sejak 2013 sampai saat ini dilayani  Pdt MR Lumbantobing M.Min.

Dinformasikan, seluruh Pendeta yang pernah melayani di GKPI Kapling Lama Batu Aji, akan diundang pada Pesta Perak 2018.  Gereja GKPI Kapling Lama Batu Aji, salah satu gereja di Kota Batam yang sudah mempunyai surat-surat lengkap, seperti IMB dan sertifikat. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker