Tak boleh lagi ada Perkosaan di Negeri berideologi Pancasila

Ketua MPR, Zulkifli Hasan
Ketua MPR, Zulkifli Hasan

infonusantara.co.id, Purwakarta – Munculnya kasus pemerkosaan yang dialami oleh YY (14) mengundang reaksi dari seluruh kalangan masyarakat, tak terkecuali ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Dia menegaskan pelaku perkosaan dan pembunuhan patut dijatuhi hukuman seberat-beratnya karena tindakannya sudah di luar batas kemanusiaan.

“Perkosaan dan pembunuhan itu adalah perbuatan biadab,” kata Zulkifli Hasan, di sela Sosialisasi Empat Pilar MPR RI serta Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan, di Balai Citra Resmi, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (6/5).

Menurutnya, apa yang menimpa YY merupakan perbuatan yang sangat jelas melanggar kemanusiaan, sehingga patut dijatuhi hukuman seberat-beratnya. Apalagi dilakukan secara beramai-ramai. Dia juga berharap kasus YY merupakan kasus terakhir bagi kekerasan terhadap anak. “Ke depan, tidak boleh lagi ada tindakan perkosaan di negeri yang berideologi Pancasila ini,” katanya lagi.

Selain itu, dia juga meminta seluruh perhatian masyarakat terhadap bahaya narkoba, karena seperti diketahui YY menjadi korban kekerasan seksual 14 orang pria yang tengah mabuk dan diduga pengaruh obat-obatan terlarang.
“Narkoba sangat berbahaya bagi pemakainya karena dapat merusak bangsa Indonesia,” kata dia pula. (km)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *