Tendangan Bupati di Peresmian Turnamen Olahraga Teluk Buton

FOTO bersama dengan sejumlah peserta Turnamen Olahraga Teluk Buton

infonusantara.co.id, NATUNA – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal secara resmi membuka Turnamen Olahraga Desa Teluk Buton, Jumat sore 1 Desember 2017. Peresmian turnamen menyambut Hari Ulang Tahun ke 11 Desa Teluk Buton, di tandai tendangan bola kaki oleh Bupati kabupaten di tengah negara Asean itu, di lapangan sepakbola desa.

Pembukaan turnamen, di awali gelar upacara, di ikuti para kontingen, seperti pelajar, serta sejumlah lapisan masyarakat. Tampak mendampingi Hamid, yaitu: Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Camat Bunguran Utara Izhar, dan pimpinan Kecamatan serta Desa Telok Buton.

Teluk Buton, desa berada di bawah naungan Kecamatan Bunguran Utara. Jarak antara desa di ujung Pulau Bunguran Besar itu, sekitar 90 kilometer dari Kota Ranai, ibukota Kabupaten Natuna. “Saya berharap, dalam pelaksanaan turnamen, para peserta menjaga sportifitas,” sambutan Hamid, sebelum membuka secara resmi turnamen.

Sebab, menurutnya, tidak jarang setiap pertandingan olahraga, diwarnai kericuhan, baik antara sesama pemain maupun antar penonton. “Berbicara olahraga untuk menyehatkan badan, serta sebagai ajang pererat silahturahim,” kata Hamid.

Bupati Natuna Periode 2016-2021 itu, sangat apresiasi Turnamen Olahraga Teluk Buton, adalah turnamen perdana menyambut HUT ke 11 Desa Teluk Buton. Dengan turnamen ini, harapannya akan terlahir atlit-atlit olahraga baru yang akan mengharumkan nama daerah kedepan. “Selamat kepada Desa Telok Buton, saya berpesan kepada masyarakat, agar turut menyukseskan HUT ke 11 desanya,” kata Hamid.

Sementara, Turnamen Olahraga Desa Teluk Buton, di ikuti 32 Desa yang berasal dari sejumlah kecamatan se-Natuna. Dengan dua cabang pertandingan, sepakbola dan bola voli. Yang di ikuti 46 Tim Sepakbola, 41 Tim Bola Voli Putra dan 37 Tim Bola Voli Putri. (*andi surya)