Dunia

Tiga Kapal Nelayan Malaysia Dimusnahkan 9 Mil dari Kuala Langsa

Untitled
Pemusnahan 3 kapal asing negara Malaysia 9 mil dari pelabuhan Kuala Langsa turut disaksikan oleh Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid, aparat Polda Aceh, PSDKP, TNI AL, TNI AU, TNI AD, DANREM Lilawangsa, Kejaksaan Langsa, dan wartawan Kota Langsa. (Bachruny Sitompul)

infonusantara.co.id, Kota Langsa – tiga kapal tangkap ikan milik nelayan Malaysia dengan nomor lambung PKFB 1035, PKF 8669, KHF 1959, yang di ledakkan di radius 9 mil dari Kwala Langsa Kec. Langsa Barat Kota Langsa Aceh berjalan lancar tanpa hambatan, pada Selasa (5/3).

      Pengamatan wartawan  Ketiga Kapal Nelayan asing itu di ledakkan sekaligus secara bersamaan yang sebelumnya di gandeng terlebih dahulu dengan tali pengikat”.

       Ketiga kapal itu sebelum di ledakkan sudah di bawa terlebih dahulu di tengah laut, dan sekitar pukul 07.30 WIB barulah rombongan saksi mata berangkat dari Kwala Langsa menuju lokasi kapal yang bakal di ledakkan tersebut.

Menurut keterangan konfirmasi wartawan kepada Kapolda IrjenPol Husein Hamidi menyampaikan bahwa “Peledakan kapal nelayan asing ini di karena banyak pencurian ikan di perairan kita di Indonesia”, katanya.

      “Dan yang tadi ketiga kapal itu dari Negara Malaysia yang memiliki awak kapal sebanyak 14 orang” kata Kapolda Aceh dalam konfirmasi berita.

     Amanat Kapolda Aceh “Kita harus bersinerji dengan dinas perikanan dan unsur lainnya”

     “Mengenai perompak kita masih belum menerima laporan & aparat Kepolisian Terus memantau tentang dugaan adanya peredaran Narkotika dari luar negeri ke Indonesia melalui laut kita” demikian konfirmasi wartawan pada Kapolda IrjenPol Husein Hamidi.

      Hadir dalam kegiatan itu Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid, aparat Polda Aceh, PSDKP, TNI AL, TNI AU, TNI AD, DANREM Lilawangsa, Kejaksaan Langsa, dan wartawan beberapa Media Elektronik/Cetak dan lainnya. (BS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker