Politik

Walikota Langsa : Pesta Demokrasi Jangan Menjadi Ajang Keributan

Walikota Langsa Usman Abdullah saat memberi sambutan pada acara pelantikan PPK se-Kota Langsa di aula SMK Negeri 3 Langsa.
Walikota Langsa Usman Abdullah saat memberi sambutan pada acara pelantikan PPK se-Kota Langsa di aula SMK Negeri 3.

infonusantara.co.id, Kota Langsa – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Aceh umumnya dan Kota Langsa khususnya, jangan menjadi ajang keributan sesama kita.

Kita harus memberikan pendidikan politik yang baik dan secara profesional kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa berkeyakinan untuk memilih calon walikota yang bisa dipercaya untuk menjalankan amanahnya,” sebut Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, pada acara pelantikan PPK se Kota Langsa di aula SMK Negeri 3 Langsa, Selasa (19/7).

Kemudian, kepada Panwaslih untuk terus mengawasi setiap tahapan-tahapan Pilkada 2017 yang telah dilaksanakan oleh KIP.

” Jangan hanya pada saat pemilihan saja diawasi tapi semua tahapan harus juga diawasi. Saya akan maju lagi menjadi calon walikota di Pilkada 2017, jika ada tim saya yang melakukan politik uang, maka silahkan lapor ke saya, karena saya tidak pernah menyuruh hal itu, tapi terkadang di luar dari pengawasan saya hal itu terjadi,” tegasnya.

berdasarkan pengalaman sebelumnya, di Langsa konflik yang sering terjadi adalah hak pilih masyarakat yang tidak diakomodir dengan baik. Makanya kepada KIP untuk betul-betul mendata semua masyarakat yang sudah bisa memberikan hak suaranya.”Saya tidak tau apakah ini ada unsur kesengajaan, atau kesalahan dalam mendata,” ucapnya.

Ia menambahkan, kepada PPK yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas sesuai dengan tahapan Pilkada yang telah direncanakan, dengan harapan pelaksanaan Pilkada 2017 dapat terselenggara dengan baik dan sukses. Serta terjaga netralitas dan independen.

“Saya berharap agar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan penjelasan yang sedetil-detil mungkin. Sehingga, bagi calon pemilih dapat memperoleh informasi secara benar dan masyarakat yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan baik dan benar, secara langsung, umum, bebas dan rahasia,” harapnya. (BS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker