Breaking NEWS
21 August 2018

Warga Perbatasan Dukung Polri Berantas Terorisme

GM FKPPI 3015/Natuna deklarasi anti terorisme

infonusantara.co.id, NATUNA – Warga perbatasan Indonesia, Natuna, dukung Polri berantas tindak pidana terorisme. Dukungan ditunjukan warga kabupaten kepulauan di tengah negara Asean itu, berupa pernyataan sikap di Poslantas 901 Polres Natuna, Ahad 13 Mei 2018.

“Kita kutuk tindak pidana terorisme,” kata Ketua GM FKPPI 3105/Natuna Boy Wijanarko usai foto bersama pengurus, di Poslantas 901, dengan background spanduk dan karangan bunga. “Jadi, kita minta Polri dan TNI berantas pelaku terorisme.”

AJOI Natuna deklarasi anti terorisme

Pernyataan sikap ini bergulir, dengan adanya kejadian teror di Mako Brimob Jakarta, dan bom tiga gereja di Surabaya, baru-baru ini. Sehingga sejumlah anggota Brimob dan warga tak berdosa, meninggal dunia.

“Polri dan TNI harus bersinergi, berantas tindak pidana terorisme,” tegas Ketua Aliansi Jurnalis Online Indonesia Natuna Roy Sianipar. “Kita tak takut dengan terorisme. Polri dan TNI harus tangkap pelaku dan jaringannya.”

TNI deklarasi anti terorisme

Wartawan Media Rakyat itu, hakul yakin, pelaku mempunyai jaringan yang harus dihancurkan. “Cari dalangnya, tak mungkin bergerak sendiri terorisme,” timpal Boy. “Dalam urusan terorisme, bukan dari agama apapun. Mengingat, semua agama melarang membunuh orang tak bersalah,” timpal Roy lagi.

Segendang seirama dengan tokoh masyarakat lintas agama Natuna. Sangat mendukung Polri dan TNI memberantas pelaku terorisme. Sebab pelaku terorisme, bukan dari agama tertentu.

TOKOH agama Natuna deklarasi anti terorisme

Melainkan, sekelompok orang tak bertanggungjawab melakukan tindakan tak terpuji. “Saya sangat apresiasi dukungan masyarakat Natuna, dengan deklarasi anti terorisme,” kata Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto. “Dukungan ini, menjadi penyemangat kami dari Polri melakukan gerakan melawan terorisme.”

Kodim 0318/Natuna juga sepakat dengan gerakan masyarakat Natuna, deklarasi anti terorisme. “Kami prajurit TNI Angkatan Darat, mendukung Polri berantas terorisme,” seru Pasintelkam Kodim 0318/Natuna Kapten (Inf) Narta bersama prajuritnya. “Tak ada tempat bagi pelaku terorisme, di Indonesia.” (*andi surya)