Breaking NEWS
15 November 2018

Wow, Dubes Amerika Kunjungi Natuna

BUPATI mengalungkan bunga saat Dubes tiba di Bandara RSA Ranai

infonusantara.co.id, NATUNA – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan kunjungi Natuna, Rabu 7 November 2018. Kunjungan Dubes Paman Sam untuk Indonesia, berkantor di Jakarta selama dua hari itu, disambut hangat Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. Rupanya Donovan tak sendiri berkunjung ke kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

Tampak mendampingi, Konsulat Amerika Serikat untuk Indonesia, yang berkantor di Medan, Sumatera Utara, Juha Salin, dan wakilnya, Jesica Panchatha, Atase Pertahanan Amerika Serikat Kolonel Mike Spake. Namun desas desus terdengar, istri Donovan ingin turut serta, karena sesuatu hal, urung datang.

DUBES menuju ruang VIP Lanud Ranai

Sementara dalam penyambutan, Bupati Natuna Hamid Rizal didampingi Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (Pnb) Prasetya Halim, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Dandim 0318/Natuna Letkol (Inf) Yusuf Rizal, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, dan Wadanyon Komposit 1/Gardapati Natuna Kapten (Inf) Alice Aprianto.

Saat tiba di Bandara RSA Ranai, Donovan beserta rombongannya, singgah di ruang VIP Lanud RSA Ranai. Hujan lebat tak membuat orang nomor satu mewakili Pemerintah Amerika Serikat di Indonesia beserta rombongannya itu, berniat berteduh. Basah kuyup, tak mereka hiraukan. Segendang seirama dilakukan Hamid Rizal beserta rombongannya.

DANLANAL berbincang pada salah seorang perwakilan DUBES di Bandara RSA Ranai

“Natuna sangat indah, saya sangat senang bisa berkunjung lagi,” kata Donovan dengan Bahasa Inggris Amerika pada Hamid beserta rombongannya. Informasi diterima, sebelumnya Donovan pernah berkunjung ke Natuna. “Tak salah, dua puluh tahun lalu, Beliau pernah datang,” kata Senior Information Spesial Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia Indar Juniardy.

Dari atas pesawat, Donovan juga sangat terkejut, tentang perkembangan pembangunan Natuna. Sejumlah kontruksi mulai di bangun di sejumlah titik. Seusai berbincang-bincang di VIP Lanud RSA Ranai, Donovan beserta rombongannya akan menginap di Guest House Alif Stone, Desa Sepempang.

DANLANUD memberi cenderamata

“Hari ini kita ingin bersantai, sambil melakukan penyelaman, untuk melihat keindahan bawah laut Natuna,” kata Donovan. “Agenda kerja, besok akan kita laksanakan. Agendanya mempererat tali persaudaraan antara Indonesia – Amerika di Natuna, kabupaten di perbatasan ini,” katanya lagi. (*andi surya)

IKLAN ANDA

Iklan Google