SMP Negeri 3 Gadingrejo Menuju Sekolah Adiwiyata Dan Ramah Anak Tahun 2024

505
0

Pringsewu, -INFONUSANTARA.co.id- Kepala sekolah smpn 3 gadingrejo ( Drs soleh ali moekti  ), menyampaikan visi-misi smp Negeri 3 Gadingrejo, bahwa “ smp negeri 3 gadingrejo menjadi sekolah adiwiyata dan ramah tahun 2024

  1. Membiasakan pengamalan ajaran agama yang diyakini dalam kehidupan
  2. Menumbuh kembangkan perilaku terpuji dan praktek nyatam dalam kehidupan sehari-hari
  3. Mendorong kesadaran warga sekolah untuk berdisplin dan bertanggung jawab melaksanakan tugas dan kewajibannya
  4. Melaksanakan pembelajaraan aktif, kreatif dan menyenangkan
  5. Mendorong dan memfasilitasi guru dalam peningkatan kompetensi kepribadian, pedagogik, professional, dan social sehingga menjadi teladan bagi peserta didik
  6. Mengikuti menyelenggarakan kompetisi-kompetisi akademik dan non akademik sebagai uji kemampuan peserta didik baik dalam maupun di luar sekolah
  7. Menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler sesuai minat dan bakat peserta didik
  8. Melengkapi ketersediaan sarana dan prasarana sekolah dengan melibatkan partisipasi komite sekolah dan masyarakat peduli sekolah
  9. Mewujudkan lingkungan sekolah hiijau , bersih, dan indah
  10. Memberdayakan lingkungan sebagai wahana belajar kontekstual  “-jelasnya.

Soleh ali moekti menambahkan bahwa

  1. Pelaksanaan rutinitas praktek ibadah bagi peserta didik sesuai agamanya
  2. Memiliki paserta didik yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur
  3. Memiliki peserta didik berdisplin waktu dan pakaian
  4. Memiliki tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang menjadi teladan bagi peserta didik
  5. Meningkatkan pelaksanaan pembelajaran aktif yang efektik, menyenangkan
  6. Memiliki siswa yang berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional
  7. Memiliki tim ektrakurikuler wajib dan ektrakulikuler pilihan yang Tangguh
  8. Memiliki sarana dan prasarana sekolah sesuai standar nasional Pendidikan
  9. Menjadi sekolah teduh, rindang dan indah yang di manfaatkan dalam pembelajaran/kontekstual di lingkungan sekolah
  10. Mendorong kecintaan terhadap lingkungan sekitar dan memanfaatkannya sebgai sumber belajar”- jelasnya (sofian basri)